www.flickr.com

www.flickr.com

Kini Paris tak hanya dikenal sebagai pusat mode dunia. Kota romantis ini juga menawarkan berbagai jenis tema wisata, beragam hiburan lengkap dengan aneka kuliner khas yang sudah tak perlu diragukan lagi kelezatannya. Satu diantara ratusan hal yang ditawarkan kota cantik ini, terselip sebuah tema wisata yang cukup unik yaitu wisata sejarah. Bagi pecinta sejarah Perancis, Hotel National des Invalides dapat dijadikan “santapan sejarah” Anda saat menghabiskan waktu di Paris. Di sini Anda dapat menemukan sebuah Museum Pembebasan yang dikenal luas dengan sebutan Museum of the Order of the Liberation.

Museum pembebasan ini berada di dalam Pavillion Robert de Cotte ini didedikasikan khusus untuk para sahabat pembebasan atau yang dikenal dengan sebutan Companions of the Liberation. Museum ini seolah mereprentasikan prestasi, tindakan heroik dan pengorbanan individu hingga kelompok pada suatu “masa tragis” dalam perjalanan sejarah Perancis kala itu. Masa itu terjadi sejak 18 Juni 1940 hingga 8 Mei 1945. Kala itu mereka berada di barisan inti dari sejarah pembebasan Perancis yang dikenal dengan sebutan history of Free France.

Kini, museum ini menjadi tempat recommended bagi seluruh pecinta sejarah Perancis, khususnya yang berkaitan dengan Perang Dunia ke-2. Lebih dari 150 showcase serta 3.700 artefak dan dokumen tersebar di area Museum of the Order of the Liberation. Museum seluas 1000 meter persegi ini memiliki tiga galeri dengan enam ruang pameran. Galeri pertama hingga ketiga di museum ini dikenal dengan sebutan ree France Gallery, The Resistance Gallery dan The Hall of Honour. Salah satu ikon bersejarah Paris ini buka sepanjang tahun kecuali di hari tanggal pertama setiap bulannya, 17 Juni, 11 November dan 25 Desember. Di periode awal April hingga akhir September, jam operasi hotel ini dibuka sejak pukul 10.00 hingga pukul 18.00. Namun khusus di hari Senin dan hari libur museum ini dibuka hingga pukul 18.30. Namun di periode bulan Oktober hingga akhir bulan Maret, tempat ini hanya dibuka hingga pukul 17.00. Dan khusus di hari Senin dan hari libur museum ini dibuka hingga pukul 17.30.

parisgid.ru

parisgid.ru

Berada dalam kompleks Hotel National des Invalides di 129 Rue de Grenelle 75007, Paris ini dapat diakses dengan menggunakan Bus nomor 28, 49, 63, 69, 82, 83, 92 atau 93, dengan Stasiun Metro terdekat bernama Invalides atau dengan menggunakan RER jalur C dan mengambil pemberhentian di Invalides, Varenne ataupun Latour-Maubourg. Tarif masuk di museum ini hanya dibanderol dengan tarif 9 Euro saja. Uniknya dengan 1 kali bayar saja Anda juga dapat menikmati berbagai tempat wisata lain di kompleks Hotel National des Invalides, yang meliputi di makam Napoleon Bonaparte 1, Musee des Plans Reliefs Museum dan Musee de l’Armee Museum. Informasi lebih detail terkait Museum of the Order of the Liberation dapat diakses di sini.

Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Saint Michel, Grand Palais dan Bataclan. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Gratin Dauphinois, Croissant, Escargot dan Cream Brulee.Di kawasan Tour Eiffel-Invalides, Paris, ada beberapa pilihan hotel murah yang dapat dijadikan referensi istirahat Anda, beberapa diantaranya adalah Hotel d’Orsay, 7 Eiffel Hotel, Best Western Tour Eiffel Invalides Hotel  dan Le Tourville Hotel.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 7 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • pembebasan paris perang dunia
  • pembebasan pari

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,