www.pinterest.com

www.pinterest.com

Selain identik dengan pusat mode dunia, Paris juga dikenal dengan berbagai tempat wisata yang menarik. Salah satu ikon wisata Paris yang sayang dilewatkan adalah sebuah museum sastra bernama Maison de Balzac. Museum ini merupakan museum yang didedikasikan untuk penulis terkenal Honore de Balzac. Tempat inilah yang digunakan sang penulis terkenal Perancis itu mengedit banyak karya sastra fenomenalnya, La Comedie Humaine. Beberapa novel terbaik Balzac seperti La Rabouilleuse, Une Ténébreuse Affaire, dan La Cousine Bette. Di tempat ini, Anda dapat menemukan aneka koleksi Balzac seperti meja dan kursi yang digunakan sastrawan Perancis ini, sebuah turquoise-studded cane dari Lecointe dan teko kopi pemberian Zulma Carraud di tahun 1832.

Dalam perjalanan sejarah, rumah ini sempat diwacanakan untuk dihancurkan. Untungnya ada seorang pria yang menyelamatkan Maison de Balzac, yang kemudian hari membangun museum untuk menghormati novelis, penulis dan seorang jurnalis, Honore de Balzac. Museum yang di tahun 1949 hanya berupa garden apartment ini akhirnya diperluas hingga lebih dari tiga level yang berada diantara Rue Raynouard dan Rue Berton. Di salah atu museum sastra Paris juga berisi beberapa karya menarik seperti 1842 daguerreotype of Balzac karya ouis-Auguste Bisson, gambar Balzac karya Paul Gavarni, pastel portrait of Balzac’s mother, oil portrait of Balzac father, hingga karya abad ke-19 seperti seniman Paul Gavarni, Honoré Daumier, Grandville dan Henry Bonaventure Monnier.

Salah satu ikon wisata Paris ini dibuka pada Hari Selasa hingga Jum’at dari pukul 10.00 hingga pukul 18.00. Museum Balzac tutup setiap Hari Senin dan di semua hari libur yang berlaku di Perancis. Tiket masuk Museum Balzac dibanderol dengan tarif 4 Euro. Untuk pengunjung berusia antara 14 dan 25 tahun hanya dikenakan biaya masuk sebeesar 2 Euro saja. Sedangkan untuk pengunjung berusia 13 tahun ke bawah tidak dikenakan biaya masuk sama sekali. Sayangnya, Maison de Balzac tidak dapat diakses oleh penyandang dissabilitas karena tidak adanya fasilitas lift. Museum yang terletak di 47 Rue Raynouard 75016, Paris ini dapat diakses dengan bus nomor 32, 50 dan 72. Jika lebih menyukai menggunakan metro, turunlah di Passy atau La Muette.

4httpwandafulworldofbooks.blogspot.com

4httpwandafulworldofbooks.blogspot.com

Sejak tahun 1971, museum ini memiliki sebuah perpustakaan yang berisi manuscripts Balzac, buku catatan yang ditandatangani Balzac, beberapa buku dan majalah yang terbit kala itu hingga berbagai buku yang ditujukan untuk Balzac. Di tahun 2012, museum ini direnovasi hingga memenuhi standar museum terkini. Setelah direnovasi, penampilan salah satu museum kebanggaan warga Paris ini pun terlihat lebih modern. Detail tentang aneka koleksi yang dipajang di museum ini tidak hanya ditulis dengan Bahasa Perancis saja, namun juga diterjemahkan dalam bahasa Inggris dan Jepang. Sejak 1 Januari 2013, museum ini masuk dalam daftar 14 City of Paris’ Museums. Menarik bukan? Segera agendakan liburan Anda di sini!

Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Grand Palais,Basilica Secre Coeur, Bataclan dan Kathedral Notre Dame. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, sepertiTarte tartin, Gratin Dauphinois, Croissant, Escargot, Ratatoullie Nicosie, Cream Brulee, es krim Berthillon, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Jika Anda sedang berlibur ke Paris, ada beberapa pilihan hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat, seperti Newton OperaChateaudun Opera Hotel, ataupun Timhotel Nation.

Peta lokasi: view map larger

 Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 07 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • wisata sastra
  • foto maiso suro
  • patung maiso suro
  • sejarah maiso suro

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,