www.flickriver.com

www.flickriver.com

Selain memiliki sebuah rumah orkestra dengan desain berbeda yang akan dibuka di tahun 2015 yaitu The Philharmonie de Paris, Parc de la Villette  memiliki ruang pementasan apik bernama Cite de la Musique. Cite de la Musique dibangun oleh seorang arsitek bernama Christian de Porzamparc. Sang arsitek merancang bangunan ini dengan konsep yang sangat unik. Jika dilihat dari atas, bangunan ini hampir berbentuk seperti segitiga. Kaca mengkilap juga menjadi ornamen penting di salah satu ruang pagelaran musik di taman kota terbesar yang ada di Paris ini. sejak dibuka pertama kali pada Januari 1995, tempat ini menjadi pusat referensi internasional yang didedikasikan untuk musik, dengan tujuan agar masyarakat luas dapat menemukan kekayaan musik itu sendiri. Setiap tahunnya bangunan yang memiliki dua concert halls ini menjadi tempat digelarnya ratuan pementasan musik yang sayang untuk dilewatkan. Jadi jika Anda sedang berlibur di Paris jangan lupa untuk menikmati pagelaran di Cite de la Musique.

Cite de la Musique memiliki dua concert halls bernama Cite Concert Hall dan Amphitheatre. Cite Concert Hall dapat menampung penonton sebanyak 980 orang. Di sini Anda dapat menikmati pagelaran musisi besar dari berbagai genre musik, seperti musik klasik, jazz ataupun berbagai jenis musik dari berbagai negara di dunia. Tempat ini juga menawarkan sebuah program bertajuk programme of educational concerts yang didesain untuk anak-anak. Dalam program ini Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang berbagai jenis musik, komposer ataupun instrumen musik. Sedangkan satu concert halls lainnya, Amphitheatre dirancang sebagai ruang pagelaran yang lebih intim. Tempat ini mampu menampung audience sebanyak 230 kursi.

 www.music-orality-roots.eu

www.music-orality-roots.eu

Cite de la Musique juga mempromosikan pertukaran antara budaya musik timur dan barat dan sejarah musik sejak abad pertengahan. Saat ini l’Ensemble Intercontemporain memiliki 31 solois yang dikhususkan untuk pagelaran musik abad ke-21. Tempat ini juga merupakan tempat bergengsi bagi seniman Perancis dan musisi dunia. Lebih dari 200 konser diselenggarakan setiap tahunnya. Jika Anda berkunjung ke Cite de la Musique, Anda juga akan menemukan perpustakaan yang dibuka pertama kalinya pada tahun 2005. Tempat ini memiliki fasilitas ultra modern karena sengaja dirancang untuk musisi internasional dan masyarakat luas yang tertarik untuk belajar tentang musik maupun instrumen.

Cite de la Musique buka siang hari hingga pukul 6 sore di hari Selasa sampai Sabtu. Di hari minggu salah satu tempat bergengsi Paris ini dibuka dari pukul 10 hingga pukul 6 sore. Di tahun 2013, tiket konser dipatok dengan harga 20 hingga 40 Euro, tergantung dari musisi yang tampil. Informasi lebih detail tentang tempat ini dapat Anda lihat di sini. Berlokasi di Parc de la Villette 221 Avenue Jean Jaures 75019, Paris, Cite de la Musique dapat diakses menggunakan bus nomor 75 atau 151. Stasiun metro terdekat untuk menjangkau tempat ini adalah Porte de Pantin di line 5.

Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Saint Michel, Grand Palais, Basilica Secre Coeur, Bataclan dan Kathedral Notre Dame. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Gratin Dauphinois, Croissant, Escargot, Ratatoullie Nicosie, Cream Brulee, es krim Berthillon, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Jika Anda sedang berlibur ke Paris, ada beberapa pilihan hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat, seperti Mercure Paris Suffren Tour Eiffel Hotel, Hotel Gabriel Paris Marais, Mercure Paris Plaza Pont Mirabeau Hotel ataupun Eiffel Capitol Hotel.

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 01 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • wisata musik
  • cite musique paris
  • gambar pertunjukan modern
  • hiburan musik di paris
  • kafe taman
  • konsep bangunan philharmonie Prancis
  • sejarah musik paris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , ,