esoterophilie.com

esoterophilie.com

Paris memang indah. Di sini banyak terdapat bangunan yang sangat cocok untuk diabadikan dalam rangkaian selfie Anda selama berada di jantung negara Perancis ini. Salah satu spot menarik yang cukup terkenal di Paris adalah sebuah alun-alun yang bernama Place de la Concorde. Meski dalam perjalanan sejarahnya pernah dijadikan tempat eksekusi beberapa tokoh terkemuka Perancis seperti Raja Louis XVI beserta sang istri Marie Antoinette, kini Place de la Concorde menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi banyak orang. Tidak percaya? Buktikan saja!

Dahulu, diantara Place Louis XV dan Champs Elysees Street terdapat patung-patung marmer yang dikenal dengan sebutan Horses of Marly. Patung-patung yang awalnya berada di Cheateau de Marly ini kemudian dipindahkan ke Paris. Sayangnya, patung ini juga hancur selama masa revolusi Perancis. Namun jangan kecewa dulu, karena tempat ini telah di redesign sedemikian rupa hingga menjadi salah satu spot populer di Paris. Anda juga tak perlu khawatir akan melihat alat pemenggal kepala atau yang lebih dikenal dengan sebutan guillotine ini.

Dalam rangkaian redesign Place Louis XV, di tahun 1795, seorang pelukis bernama David menginstruksikan agar patung karya Coustou diletakkan diantara Place de la Concorde dan Champs Elysees Avenue. Nama Place de la Concorde sendiri mulai digunakan di tahun 1830. Place de la Concorde yang masih bisa dinikmati hingga kini merupakan hasil desain ulang yang dilakukan oleh Jacques Ignace Hittorf pada tahun 1833 hingga 1846. Di sini Anda akan menemukan delapan patung rancangan Jacques yang ditempatkan di setiap sudut alun-alun, yang tidak lain merepresentasikan berbagai kota besar yang ada di Perancis. Menarik bukan?

commons.wikimedia.org

commons.wikimedia.org

Bahkan tak hanya itu, di Place de la Concorde ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan air mancur yang indah, La Fontaine des Mers salah satunya. Air mancur ini terletak berdekatan dengan sebuah bangunan fenomenal lainnya berbana Luxor Obelisk, sebuah obelisk setinggi lebih dari 22 meter dengan berat diperkirakan mencapai 250 ton. Taman yang berada di Place de la Concorde 75008 Paris ini hanya berjarak 2,5 kilometer saja dari Menara Eiffel. Jika Anda menyukai pemandangan khas Eropa yang ada di kota ini, Anda cukup meluangkan waktu sekitar 31 menit saja untuk berjalan menuju alun-alun melalui Rue de l’Universite.

Jika berkunjung di negeri cantik ini jangan lewatkan untuk mencicipi beberapa dessert khas Perancis seperti Tarte tartin, Gratin Dauphinois atau es krim Berthillon. Di kawasan Tour Eiffel-Invalides, Paris, ada beberapa pilihan hotel murah yang dapat dijadikan referensi istirahat Anda, seperti Hotel d’Orsay, 7 Eiffel Hotel, Best Western Tour Eiffel Invalides Hotel  dan Le Tourville Hotel. Selamat berlibur!

Peta Lokasi: View Map Larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 25 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapt berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • agar patungenarik di gunakan
  • sejarah place de la concorde
  • place de la concorde di paris adalah
  • place de la concorde adalah
  • patung bersejarah di paris
  • menara place la concorde
  • la concorde
  • jarak dari place de la concorde ke Menara Eiffel 75007 Paris Prancis
  • informasi perjalanan paiwisata place de la concorde
  • gambar place de la concorde-paris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,