www.paris360.de

www.paris360.de

Ada beberapa taman yang dibangun saat Raja Napoleon II sedang berkuasa, Parc Montsouris salah satunya. Taman seluas 15,5 hektar ini pertama kali dibuka pada tahun 1869. Jalan santai dan jogging di taman saat weekend menjadi kebiasaan populer di wilayah ini. Terletak di di Arondissement ke-14, Paris, taman ini berbatasan dengan Boulevard Jourdan dan the Cité Internationale Universitaire de Paris (CIUP) di sisi selatan, Avenue Reille di sisi utara, Rue Gazan dan Rue de la Cité Universitaire di sisi timur dan Rue Nansouty dan Rue Émile Deutsch-de-la-Meurthe di bagian baratnya. Taman ini dapat diakses dengan kereta RER, turun di Cite Universitaire. Namun jika Anda lebih menyukai menggunakan bus, Parc Montsouris dapat diakses menggunakan bus nomor 21.

Berbeda dengan taman lainnya, Bois de Boulogne dan Bois de Vincennes, Parc Montsouris dibangun di sebuah area tandus yang bahkan tak memiliki pohon ataupun vegetasi hidup lainnya. Dengan berbagai sejarah yang melingkupinya, ada beberapa versi tentang asal-muasal taman seluas 15,5 hektar ini. Ada yang mengatakan bahwa tempat ini awalnya merupaakn bekas pabrik yang dipenuhi dengan tikus. Ada pula yang mengatakan bahwa taman ini dulunya merupakan area bekas tambang batu. Yang lebih membuat pembangunan taman ini menjadi sulit karena area taman ini dulunya juga merupakan bagian dari kuburan massal Paris yang dikenal dengan sebutan Catacombs of Paris. Pembangunan taman ini menjadi lebih rumit dengan adanya jalur kereta api yang mengelilingi Paris yang berhubungan langsung dengan area taman.

lavoixdu14e.blogspirit.com

lavoixdu14e.blogspirit.com

Meskipun terlihat sulit, namun pembangunan taman dapat dikatakan berlangsung cukup cepat. Sebuah danau seluas satu hektar lengkap dengan cascade yang terbuat dari batu dan semen menjadi sebuah fasilitas umum yang terdapat di Taman Montsouris. Salah satu destinasi wisata alam di paris ini juga dilengkapi dengan tangga, pagar dan jalan yang akan memudahkan wisatawan yang berkunjung di tempat ini. Fasilitas lain di taman ini juga bisa dibilang lengkap dengan dibuatnya pos penjagaan, paviliun, ruang pementasan teater, bandstand dan kafe. Di sini juga ditanami ratusan pohon, semak dan pohon yang ditata miring. Setiap fitur yang ada di taman dirancang untuk menciptakan landscap alami yang terlihat ideal, dengan ruang untuk relaksasi dan rekreasi yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Meski dibuka secara resmipada 1869, pembangunan taman ini masih berlanjut hingga 1878. Anda tak sabar ingin menikmati keindahan “taman tikus” ini? Segera agendakan liburan Anda ke Paris!

Ketika Anda berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Menara Eiffel, Saint Michel, Grand Palais, Basilica Secre Coeur, Bataclan Kathedral Notre Dame dan Museum Louvre. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Gratin Dauphinois, Croissant, Escargot, Ratatoullie Nicosie, Cream Brulee, es krim Berthillon, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Jika sedang berlibur di Dunkurque, Perancis, Anda dapat menginap di Les Gens De Mer Dunkerque Hotel, Hotel Borel, L hirondelle Hotel ataupun Hotel Zanzibar Victoria. Selamat berlibur!

Peta lokasi: View map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 20 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • taman montsouris paris
  • bus tamasya rekreasi
  • denah cite universiataire internationale de paris
  • parc montsouris paris
  • sejarah parc montsouric

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,