www.musee-armee.fr

www.musee-armee.fr

Selalu ada sisi menarik di setiap langkah pertama berselancar negeri cantik nan romantis ini. Begitu pula ketika Anda melakukan wisata sejarah di salah satu museum militer terlengkap di Paris yang dikenal dengan sebutan Musee de l’Armee ini. Merupakan peleburan dua Museum Militer ternama di Perancis yaitu Army Museum dan The Artillery Museum, museum ini akhirnya menjadi salah satu bagian wisata sejarah Paris yang sangat diperhitungkan. Maka tak lengkap rasanya bagi pecinta sejarah Perancis jika melewatkan Museum Armee dalam daftar panjang tempat yang harus dikunjungi ketika berlibur di kota romantis ini.

Selain memiliki ruang pameran artileri lengkap bernama The Main Courtyard and Artillery Collections, juga memilikis ebuah ruang pameran lain yang dinamakan dengan Old Department. Berbagai koleksi tua di area ini dikelompokkan dalam tiga bagian berbeda yang dikenal dengan Old Armour and Weapons, Chronological Path dan Courtly Leisure Activities. Tak kalah uniknya dengan berbagai koleksi yang berada di  Old Armour and Weapons, area Chronological Path juga memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta seni dan sejarah Perancis. Di area ini Anda dapat melihat Medieval Room yaitu kamar yang memiliki potongan koleksi persenjataan diantara abad ke-13 hingga abad ke-15.

Tak hanya itu, di kawasan Chronological Path juga terdapat Louis XIII Room. Di ruangan ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan senjata dan baju besi milik berbagai tokoh yang berkaitan erat dengan sejarah perancis seperti Francis I hingga Louis XIII. Hal unik lainnya yang berada dalam area Chronological Path adalah sebuah galeri dikenal dengan sebutan Themed Arsenal Gallery. Eits, jangan dulu terkecoh dengan namanya galeri yang sama dengan salah satu klub sepak bola ternama dunia ya! Di sini Anda dapat melihat ribuan koleksi terkait persenjataan Perancis. Menarik bukan?

 www.musee-armee.fr

www.musee-armee.fr

Bagian terakhir dalam Old Department dikenal dengan sebutan Courtly Leisure Activities. Sesuai dengan namanya, berbagai koleksi di area ini merupakan aneka benda yang berhubungan dengan berbagai kegiatan di akhir abad pertengahan hingga pertengahan abad ke-17, salah satunya adalah kegiatan berburu. Berbagai koleksi kuno di area ini dibagi dalam tiga kelompok besar, yaitu Oriental Cabinets, Large Rifles Cabinet dan European Room. Pembagian ketiga kelompok ini disesuaikan dengan umur berbagai koleksi yang dipajang di dalam ruang pameran. Anda akan menemukan baju besi, pisau dan senjata api dari kawasan Ottoman, Persia, Mongolia dan Cina. Tak hanya itu, Anda juga dapat melihat warisan budaya peradaban Jepang dan bahkan Indonesia! Tidak percaya? Datang saja ke Museum Armee yang terletak di 129 Rue de Grenelle 75007, Paris ini. Sedangkan di area Large Rifles Cabinet Anda akan dimanjakan dengan pemandangan puluhan senjata yang digunakan civilian arquebusiers di awal abad ke-17. Full rate ticket untuk masuk di kompleks sejarah Hotel National les Invalides ini hanya dibanderol dengan harga 9,5 Euro saja. Informasi lebih detai terkait museum ini dapat diakses di sini.

Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Saint Michel, Grand Palais dan Bataclan. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Gratin Dauphinois, Croissant dan Cream Brulee.Di kawasan Tour Eiffel-Invalides, Paris, ada beberapa pilihan hotel murah yang dapat dijadikan referensi istirahat Anda, beberapa diantaranya adalah Hotel d’Orsay, 7 Eiffel Hotel, dan Le Tourville Hotel. Selamat berlibur!

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 9 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,