myparisianlife.com

myparisianlife.com

Selain menawarkan pesona Maison Victor Hugo dan Maison de Balzac, Paris memiliki sebuah museum sastra lain bernama Musee de la Vie Romantique yang dikenal luas dengan sebutan Museum of Romantic Life. Awalnya, museum cantik ini dikenal sebagai Musee Renan-Scheffer. Salah satu ikon wisata Paris ini terletak di kaki bukit Montmartre yang indah, di kawasan Arrondissement ke-9, Paris. Museum Romantic ini berdekatan dengan sebuah tempat wisata terkenal di Paris, Basilica Secre Coeur. Sebuah basilika unik yang tak pernah berubah warna dari waktu ke waktu karena dibangun menggunakan batu khusus bernama Chateau Landon. Jika terjadi hujan, batu tersebut akan mengeluarkan zat kapur yang berfungsi sebagai pemutih sehingga warna basilika ini tetap putih bersih hingga kini.

Paviliun utama bangunan museum dibangun pada tahun 1830. Properti apik ini pada dasarnya dibangun untuk seorang pelukis bernama Ary Scheffer. Ia adalah salah satu seniman terkemuka di jamannya. Ary Scheffer juga sangat dihargai oleh keluarga besar King Louis Philippe. Tempat ini digunakan secara turun-temurun oleh keluarga Scheffer, hingga pada tahun 1982 museum bangunan kuno ini akhirnya dialih fungsikan menjadi museum yang dikenal sebagai Musee Renan-Scheffer. Tempat ini kemudian diambil alih oleh Kota Paris untuk dijadikan sebagai houses a literally museum. Setelah direnovasi, akhirnya museum ini dibuka kembali pada tahun 1987 dengan nama baru yaitu Musee de la Vie Romantique.

 www.fotopedia.com

www.fotopedia.com

Tidak seperti dua museum sastra lainnya, Maison de Balzac dan Maison Victor Hugo yang masing-masing didedikasikan untuk seorang sastrawan, Honore de Balzac dan Victor Hugo, Musee de la Vie Romantique didedikasikan untuk tiga tokoh sekaligus, yaitu artis Ary Scheffer, penulis romantis George Sand serta seorang filsuf dan penulis Ernest Renan. Jadi jika Anda merupakan penggemar karya tiga sastrawan terkenal ini, berkunjung ke Musee de la Vie Romantique saat berlibur di Paris adalah hal yang wajib dilakukan. Museum sastra kebanggaan warga Paris ini terletak di Hotel Scheffer-Renan, 16 Rue Chaptal 75009, Paris.

Seperti kebanyakan aneka destinasi wisata Paris lainnya, museum ini dapat diakses dengan beberapa moda transportasi yang telah tersedia di sini. Beberapa stasiun metro terdekat dari Museum Romantis ini adalah Saint-Georges, The Pigalle, Blanche dan The Liege. Tempat ini juga dapat diakses dengan bus nomor 30, 67, 68 dan 74. Salah satu museum sastra Paris ini buka dari hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10.00 dan ditutup pukul 18.00. Namun di Hari Senin dan semua hari libur Perancis salah satu wisata sastra di Paris ini tidak dibuka.

Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Grand Palais,Bataclan dan Kathedral Notre Dame. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Gratin Dauphinois, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Musee de la Vie Romantique sangat dekat Rue Saint-Vincent, karena hanya berjarak sekitar 3,3 kilometer saja. Di daerah ini Anda dapat menemukan beberapa hotel murah seperti Residence Le Parc Aux Etoiles, La Dame Blanche Et Le Parc Aux Etoiles Hotel, Les Chalets De Puy Saint Vincent Hotel, Residence Les Gentianes ataupun Hotel La Pendine.

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 08 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • hype park
  • Paris eropa romantic
  • sejarah romatis eropa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,