www.sallepleyel.fr

www.sallepleyel.fr

Ada banyak hal yang menjadikan kota romantis disematkan pada Paris. Panorama alamnya yang sangat indah, bangunan-banguan tuanya yang megah hingga hidangan di atas mejanya yang terkenal “wah”. Jika Anda berlibur di tempat ini, Anda akan mendapatkan lebih dari tiga hal di atas. Kenapa? Ini tak lain karena Paris juga menyodorkan aneka hiburan berkelas internasional, ada kabaret, sirkus,  balet, opera hingga pertunjukan musik yang sayang jika Anda lewatkan. Di jantung kota Paris terdapat salah satu gedung konser yang mengesankan bernama Salle Pleyel.

The Salle Pleyel yang terkenal dengan sebutan home to the Orchestre de Paris dapat menjadi salah satu alternatif untuk menikmati romantisnya Paris bersama orang terkasih dan keluarga. Sejarah bangunan megah ini berawal di tahun 1927, ketika The Pleyel Piano Manufacturer yang sudah berjaya lebih dari seratus tahun akhirnya memutuskan untuk berinvestasi dalam pembangunan sebuah ruang baru yang didedikasikan untuk konser musik di area yang tak jauh dari l’Étoile. Pembangunan Salle Pleyel dirancang oleh seorang arsitek bernama Gustave Lion. Auditorium bergaya modern dengan  3000 kursi ini akhirnya resmi dibuka pada 19 Oktober 1927 dengan sebuah acara musik yang dikenal dengan sebutan monumental concert combining Wagner. Acara ini dimeriahkan oleh musisi Perancis seperti Franck, Dukas, Debussy, Ravel hingga musisi internasional seperti Falla dan Stravinsky.

Sayangnya, cabang Maison Pleyel yang mengelola bangunan Salle Pleyel tidak mampu keluar dari guncangan keuangan hingga di tahun 1935 dilakukan pengurangan kapasitas penonton menjadi 2400 kursi saja. Bahkan aula bangunan ini pun harus berpindah tangan dan menjadi milik Crédit Lyonnais Bank, pihak yang memberikan pinjaman awal dalam pembangunan Salle Pleyel. Tempat ini menjelma kembali menjadi salah satu ruang konser musik pada tahun 1957, ketika digunakan oleh Stravinsky, Threni di tahun 1958, bahkan Otto Klemperer pun menggelar sebuah acara istimewa bertajuk Mahler’s 9th Symphony and Beethoven’s Heroica. Sejak saat itu Salle Pleyel menemukan titik balik untuk kembali menjadi salah satu ruang konser yang banyak dinanti. Pemain jazz terkenal, Louis Armstrong pun tercacat pernah melakukan konser di tempat ini. Di tahun 1998, menyusul kesulitan keuangan pada Crédit Lyonnais, tempat ini akhirnya dibeli oleh M. Hubert Martigny. Sempat mengalami penutupan di tahun 2002 untuk direnovasi, kini Salle Pleyel memiliki berbagai kegiatan dan program menarik yang diselenggarakan sepanjang tahun. Untuk informasi lebih detail tentang seluk beluk Salle Pleyel  Anda lihat di website resminya di sini.

 www.sallepleyel.fr

www.sallepleyel.fr

Berlokasi di 252 Rue du Faubourg Saint-Honore 75008, Paris, ruang konser apik ini dapat dijangkau dengan menggunakan beberapa pilihan transportasi publik di Paris seperti metro dan bus. Jika memilih menggunakan metro, Anda dapat memilih line 2 lalu turun di Stasiun Ternes atau mengambil line 2,6 di RER A, yaitu stasiun Charls de Gaule-Etolie. Jika memilih menggunakan bus, bus noomor 43 dan 93 akan membawa Anda turun tepat di depan Salle Pleyel. Jika menggunkan kendaraan pribadi, Anda dapat memarkirnya di Hoche, Etoile Wagram ataupun di Ternes. Selamat menikmati pertunjukan musik kelas dunia!

Jika Anda berlibur di Paris, jangan lewatkan pula beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Parc de la Villette, Menara Eiffel, Saint Michel, Grand Palais, Basilica Secre Coeur, Bataclan dan  Kathedral Notre Dame. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Gratin Dauphinois, Croissant, Escargot, Ratatoullie Nicosie, Cream Brulee, es krim Berthillon, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Jika sedang memutuskan untuk beristirahat di kawasan Champs Elyees, Paris, Anda dapat menginap di Saint-Augustin Elysées, Rochester Champs Elysees Hotel, Newton Opera ataupun Mathis Elysees Hotel. Selamat berlibur!

Peta Lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapt berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Sejarah jantung kota
  • sejarah konser musik
  • tempat wisata di rue du faubourg saint-honoré 75008 paris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,