www.paris4travel.com

www.paris4travel.com

Di tengah gempuran wisata Paris yang tak ada matinya, terdapat sebuah museum menarik yang didedikasikan untuk penulis terkenal Perancis, Honore de Balzac yang bernama Maison de Balzac. Museum ini merupakan salah satu dari tiga museum Sastra di Paris selain Maison Victor Hugo dan Musee de la Vie Romantique. Bangunan tua ini terletak di lereng bukit sebuah desa kuno Passy yang terletak berdekatan dengan Bois de Boulogne. Tempat ini ditinggali Honore de Balzac sejak tahun 1840 hingga 1847. Ketika dilakukan penggalian di tahun 2002, diketahui bahwa museum ini adalah satu-satunya tempat yang pernah dijadikan tempat tinggal pendeta abad pertengahan.

Sejarah salah satu museum sastra Paris ini berawal dari tahun 1840 Honore de Balzac yang menyewa apartemen yang terletak di bangunan tambahan sebuah townhouse. Kala itu ia menyewa apartemen yang terdiri dari ruang makan, reception area, kamar tidur dengan ruang belajar dan ruang bawah tanah serta taman. Karena kesulitan ekonomi, Balzac menyewa apartemen ini dengan nama seorang hosekeeper, Mr. de Breugnol. Kala itu hanya bebeberapa orang saja yang diperbolehkan untuk berkunjung di apartemen, seperti teman dekat Balzac, Victor Hugo dan Theophile Gautier.

Selain tinggal di apartemen, Balzac memiliki sebuah rumah yang terletak di Rue Fortunee, sebuah jalan di Paris. Untuk menghormati salah satu penulis tersohor Paris ini, Rue Fortunee kini dikenal dengan sebutan Rue Balzac. Kala itu ada cerita yang mengatakan bahwa Balzac tengah dalam korespondensi dengan seorang wanita bernama Eve Hanska. Mereka berdua berkumpul setelah kematian suami Eve di tahun 1841. Sayangnya, hingga tahun 1850, saat beberapa bulan sebelum Balzac meninggal, dua sejoli ini bahkan belum terikat pada tali pernikahan. Setelah kepergian Balzac, Eve menghabiskan sisa hidupnya di rumah yang terletak di Rue Fortunee. Sayangnya, bangunan ini akhirnya hancur setelah Eve meninggal.

 flavorwire.com

flavorwire.com

Sebagai seorang kolektor, Balzac menyimpan aneka koleksi yang berhubungan dengan studinya. Di sini Anda masih dapat melihat meja tulis yang digunakan oleh sang penulis terkenal ini untuk menulis sebuah karya fenomenalnya bertajuk La Comedie Humaine. Dikenal sebagai seorang workaholic yang tak pernah puas, ia selalu mengoreksi aneka novel dan cerita, bahkan yang telah diterbitkan sekalipun. Hal ini sangat mempengaruhi kondisi kesehatan sang penulis besar Perancis ini. Akhirnya salah satu tokoh sastra kebanggaan warga Perancis ini meninggal dunia di usia yang masih cukup muda, yaitu 51 tahun. Atas permintaan sang istri, Eve, di atas makam Balzac dibuatlah salinan patung karya David D’Angers. Museum yang terletak di 47 Rue Raynouard 75016, Paris ini dapat diakses dengan bus nomor 32, 50 dan 72. Jika lebih menyukai menggunakan metro, turunlah di Passy atau La Muette. Karena tidak tersedia fasilitas lift, Maison de Balzac tidak dapat diakses oleh penyandang dissabilitas.

Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Basilica Secre Coeur, Bataclan dan Kathedral Notre Dame. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, sepertiTarte tartin, Gratin Dauphinois, Croissant, Escargot, Ratatoullie Nicosie, Cream Brulee, es krim Berthillon, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Jika Anda sedang berlibur ke Paris, ada beberapa pilihan hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat, seperti Chateaudun Opera Hotel, Mercure Paris Suffren Tour Eiffel Hotel, Cronstadt Hotel ataupun Mercure Paris Arc De Triomphe Wagram Hotel.

Peta lokasi: view map larger

 Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 07 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • apa penulisan salah perancis
  • Home luxury klasik
  • lowongan sastra perancis
  • patung balzac
  • Sejarah ruang makan di perancis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,