www.globalcitymap.com

www.globalcitymap.com

Kini Paris tak hanya identik dengan Menara Eiffel dan Grand Palais saja. Sungai Seine, sebuah sungai yang mengalir di kawasan ini perlahan mulai manjadi primadona wisatawan dari berbagai penjuru dunia.Sungai sepanjang 776 kilometer ini menjadi jalur air komersial yang penting di Paris. Puluhan jembatan pun kini bertengger rapi di atas sungai ini. Banyak ikon Paris yang dapat dinikmati dari pinggir sungai Seine, seperti La Conciergerie, taman mungil bernama Jardin Tino Rossi hingga salah satu museum unik Paris yakni Museum Terbuka yang bernama Musee de la Sculpture en Plein Air.

Sungai Seine merupakan sungai paling tersohor di Perancis. Aliran sungai ini dimulai dari area Burgundy mengalir ke wilayah North West Perancis melalui Troyes di daerah Champagne Ardenne. Aliran sungai ini pun melewati kota Paris di kawasan Ile de France, yang seolah membagi kawasan ini menjadi dua bagian, yang dikenal luas dengan sebutan tepi kanan dan tepi kiri. Beberapa ikon wisata terkenal di tepi kanan Paris adalah Museum Louvre, Champs Elyees dan Basilica Secre Coeur. Sedangkan beberapa destinasi wisata di kawasan tepi kiri Paris adalah Museum Orsay dan makam Napoleon. Sebelum mencapai kawasan Selat Inggris, aliran salah satu sungai ternama Perancis ini juga melewati kota Rouen. Tak sedikit kapal laut yang melakukan perjalanan melalui sungai ini.

tripwow.tripadvisor.com

tripwow.tripadvisor.com

Awalnya ketinggian air di sungai ini mengalami fluktuasi yang sangat dramatis hingga dipasanglah kunci di sekitar tahun 1800-an. Hingga kini, ketinggian air di sungai ini masih dimonitor dengan ketat. Jika Anda sedang berkunjung diantara kawasan Rouen dan Sungai Oise, Anda dapat melihat empat kunci raksasa terpasang rapi guna mengkontrol ketinggian Sungai Seine. Sepanjang sungai ini, Anda akan dibuat takjub dengan keindahan yang ditawarkan Perancis, seperti beragam desa kecil dan aneka bangunan megah seperti katedral, museum hingga taman-taman cantik yang bertengger di tepian sungai. Kini berlayar di sepanjang Sungai Seine menjelma menjadi salah satu wisata yang sangat populer di Perancis.

Tercatat 32 jembatan yang berbeda menyeberangi sungai ini. Di tepian Sungai Seine juga banyak dibangun area yang dapat Anda gunakan untuk sekedar bersantai hingga area terbuka untuk berolahraga. Tak hanya ramai di siang hari, tempat ini juga ramai dikunjungi wisatawan ketika malam tiba. Aneka pertunjukan menarik digelar di sekitar sungai, beberapa diantaranya adalah Cabaret Bajak Laut untuk anak-anak dan pertunjukan musik. Jika Anda berlibur di Paris, jangan lewatkan untuk mencicipi aneka kuliner khasnya, seperti Tarte tartin, Gratin Dauphinois, Croissant, Escargot, Ratatoullie Nicosie, Cream Brulee, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Jika sedang memutuskan untuk beristirahat di kawasan Champs Elyees, Paris, Anda dapat menginap di Saint-Augustin Elysées, Rochester Champs Elysees Hotel, Newton Opera ataupun Mathis Elysees Hotel. Selamat berlibur!

Peta Paris, Perancis: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapt berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Sungai Seine
  • sejarah sungai seine
  • sungai seine paris
  • sungai seine prancis
  • sungai sein
  • sungai yang melewati kota paris
  • kisah sungai seine
  • sejarah seine river
  • sungai seine sejarah
  • sungai terkenal di perancis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , ,