landarchs.com

landarchs.com

Wow! Ternyata lukisan Monalisa yang asli ada di sini! Salah satu lukisan fenomenal karya Leonardo Da Vinci berjudul Monalisa ini terpajang di salah satu meseum di Paris. Jika Anda pecinta seni, barang antik ataupun sejarah, pastikan Museum Louvre masuk dalam daftar tempat yang akan Anda kunjungi jika sedang berlibur di Paris. Museum ini merupakan museum nasional terbesar yang berada di Paris dan disebut-sebut sebagai museum yang paling banyak dikunjungi di dunia. Museum ini menerima kunjungan sekitar 15.000 orang setiap harinya. Tidak hanya itu, tempat ini juga pernah dijadikan tempat tinggal seniman-seniman ternama Eropa di jamannya, seperti Delacroix, Vermeer dan Rubens. Museum Louvre juga menyimpan benda seni kuno negara Mesir, Yunani, Romawi hingga peninggalan benda seni dengan nuansa Islami. Museum ini juga sering mengadakan pameran yang menyoroti perkembangan seni dan seniman masa kini.

Ada beberapa versi arti kata “louvre”. Salah satu penafsirannya menyebutkan bahwa kata “louvre”berarti somewhat uncertain atau sesuatu yang tidak tentu atau sesuatu yang tidak jelas. Di sisi lain ada pula yang mengartikan “louvresebagai bangunan terbesar di abad 12 atau sebuah masterpiece yang dalam bahasa Perancis disebut “chef d’oeuvre”. Tahun 1973 museum ini resmi dibuka untuk umum dengan memamerkan koleksi lukisan dan patung kerajaan. Sejarah Museum Louvre ini dimulai di awal tahun 1190, tepatnya ketika Raja Filip III membangun sebuah benteng untuk melindungi aneka benda berharga Kerajaan Paris dari perampokan yang sering terjadi kala itu. Sisa benteng ini dapat di temukan di ruang bawah tanah museum. Pada abad ke 14, Charles V menjadikannya tempat kediaman raja. Di tahun 1546 keseluruhan bangunan ini direnovasi dengan sentuhan gaya Renaissance. Pada tahun 1564 Philibert Delorme mendirikan Tuileries Palace, yang kemudian disatukan dengan Museum Louvre oleh Napoleon III. Penyatuan tersebut dilakukan antara tahun 1852 hingga tahun 1857. Sayangnya, di tengah pergolakan politik saat itu, Tuirelies Palace habis dilalap si jago merah.

 goparis.about.com

goparis.about.com

Akhirnya renovasi dan perluasan museum dilakukan di sekitar akhir tahun 1980-an. Renovasi tersebut dilakukan oleh seorang arsitek bernama Leo Ming Pei. Sesuai permintaan François Mitterrand,Presiden Perancis kala itu, dibuatlah piramida kaca yang diletakkan di tengah pintu masuk museum. Tindakan tersebut sempat menuai kontroversi hingga pada akhirnya piramida inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari Museum Louvre itu sendiri. Pada tahun 1993 dibuatlah perluasan wilayah museum seluas 21.390 meter persegi hingga total bangunan ini mencapai 60.000 meter persegi. Kini museum ini menampung lebih dari 380.000 benda seni dari banyak negara dan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Paris.Museum Louvre terletak di Arrondissement 1, Paris, Perancis, tepat di sisi Sungai Seine.

Jika Anda berlibur di Perancis, jangan lewatkan pula beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Menara EiffelSaint MichelGrand PalaisBasilica Secre CoeurBataclan Kathedral Notre Dame dan Museum Louvre. Jika sedang berada di sini Anda juga wajib mencicipi Gratin DauphinoisCroissantEscargotRatatoullie NicosieCream Bruleees krim BerthillonCoq au Vin dan Salad NicosieJika Anda berkunjung di sekitar daerah Louvier, ada beberapa pilihan hotel yang dapat Anda jadikan sebagai tempat beristirahat, misalnya sajaHotel De Rouen, Manoir La Haye Le Comte Hotel ataupun Le Pre Saint Germain Hotel.

Peta: view site large

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 03 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • arti louvre
  • arti kata louvre
  • apa artinya Lourve
  • arsitektur museum louvre
  • no pin bb museum yg menerima barang antik
  • Louvre arti
  • makanan khas yang ada di sekitar musium louvre
  • Museum Louvre Paris
  • museum paris
  • no pin bbm museum prancis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,