www.pbase.com

www.pbase.com

Penasaran dengan taman terbesar di Paris? Mari kita lihat bersama! Taman indah itu bernama Parc de la Villette. Sebuah taman kota yang menjadi pusat budaya di ujung utara Paris. Taman ini terletak di persimpangan Kanal Ourcq dan Kanal St Denis. Dengan tampilannya yang futuristik, taman ini menjadi salah satu tempat wisata yang dikunjungi sekitar sepuluh juta orang setiap tahunnya. Pada tahun 1860-1974 area taman ini dulunya merupakan rumah potong yang mempekerjakan lebih dari 12.000 buther. Ditahun 1982-1990 area seluas 55 hektar lahannya diubah menjadi taman kota. Parc de la Villette didesain oleh seorang arsitek bernama Bernard Tschumi. Dari 55 hektar lahan taman, 35 hektarnya merupakan ruang terbuka untuk umum. Parc de la Villette merupakan taman terbesar yang berada di Paris.

Ada banyak bangunan di taman ini, salah satunya adalah Cité des Sciences et de l’Industrie, yang merupakan pusat industri dan pengetahuan alam yang sangat spektakuler. Tempat ini memberikan edukasi tentang segala macam hal yang berhubungan dengan science. Cité des Sciences et de l’Industrie salah satu  tempat favorit di Parc de la Villette yang sering dikunjungi banyak keluarga dan anak-anak. Tempat ini dibangun oleh seorang arsitek bernama Alain Fainsilber. Arsitek lainnya bernama Adrien Fainsilber dan Gérard Chamayou membangun sebuah ruangan bernama The Goede. Di ruangan hemispherical terdapat layar berbentuk hemisperical sebesar 1000 meter.

Ada pula bangunan yang dinamakan dengan The Cité de la Musique yang merupakan museum musik yang di dalamnya terdapat sebuah auditorium, ruang R&D serta perpustakaan musik dan tari. Di taman ini juga terdapat sebuah ruang pementasan bernama The Zenith concert hall yang menyuguhkan pagelaran musik dan merupakan salah satu tempat keren untuk menikmati konser musik di Paris. Ruangan ini dirancang oleh Philippe Chaix dan Jean – Paul Morel.

Dalam area Parc de la Villette terdapat sepuluh kebun yang dengan tema berbeda, yang meliputi The Garden of Mirrors, The Garden of Dunes, The Garden of Trellises, The Garden of Bamboo, The Garden of Movement, The Garden of Islands, The Garden of Balance, The Garden of Childhood Fears, The Garden of the Dragon, dan The Garden of Shadows. Masing-masing kebun tersebut memiliki daya pikat tersendiri. Bagi yang menyukai petualangan, pasti akan langsung mengunjungi The Garden of Childhood Fears. Sesuai namanya, kebun ini menyediakan sebuah jalan yang melintasi hutan cemara dan silver birch trees, tak lupa dengan iringan musik bernada menyeramkan.

www.arqhys.com

www.arqhys.com

Satu hal ciri unik lainnya dari Parc de la Villette adalah sebuah kapal bernama Argonaut. Kapal ini telah sepuluh kali berkeliling dunia. Pada tahun 1989 kapal ini melakukan perjalanan terakhirnya dan berlabuh di kanal Orucq. Kapal ini terbuka untuk umum mulai pukul 10.30-18.30 di hari Selasa-Jum’at dan pukul 11.00-18.00 di hari Sabtu dan Senin. Anda dapat memasuki kapal fenomenal ini dengan membayar 3 Euro saja. Taman megah ini terletak di Cité de Sciences et de L’ Industrie, 30 rue Corentin-Cariou,  arrondissemen 19, Porte de la Villette, Paris, Perancis. Jika Anda sedang berlibur ke Paris, ada beberapa pilihan hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat, seperti Mercure Paris Suffren Tour Eiffel Hotel, Hotel Gabriel Paris Marais, Mercure Paris Plaza Pont Mirabeau Hotel ataupun Eiffel Capitol Hotel. Jangan lewatkan pula beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Menara EiffelSaint MichelGrand PalaisBasilica Secre CoeurBataclan Kathedral Notre Dame dan Museum Louvre. Jika sedang berada di sini Anda juga wajib mencicipi Gratin DauphinoisCroissantEscargotRatatoullie NicosieCream Bruleees krim BerthillonCoq au Vin dan Salad Nicosie

Peta: view site larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 01 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • Parc de la Villette adalah
  • apa saja yang ada di la parc de la villette
  • bangunan parc de la villette
  • garden of childhood fears paris
  • parc de la
  • parc de la vilette adalah
  • pengertian Parc de la Villette
  • Stadium Parc de la Legion dhonneur 13300 Salon-de-Provence Prancis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,