www.frenchmomentsblog.com

www.frenchmomentsblog.com

Paris seolah selalu memiliki celah untuk menarik wisatawan dari berbagai kalangan. Bagi mereka pecinta karya sastra seniman wahid seperti Victor Hugo dan Honore de Balzac, maka Maison Victor Hugo dan Maison de Balzac, adalah dua ikon Paris yang wajib dikunjungi saat berlibur di Paris. Namun jika Anda adalah salah satu penggemar seniman Ary Scheffer, George Sand dan Ernest Renan, jangan lewatkan untuk berkunjung di Musee de la Vie Romantique. Berbeda lagi jika Anda adalah penikmat sejarah Perancis, maka kompleks Hotel National des Invalides harus masuk dalam daftar panjang tempat wisata yang harus dijunjungi selama berlibur di Paris. Ingin tahu sisi lain dari salah satu tempat bersejarah Paris ini? Simak informasi menarik berikut ini!

Awalnya, Hotel National des Invalides merupakan sebuah care home yang dibangun pada masa pemerintahan Raja Louis XIV. Pembangunan tempat ini awalnya difungsikan untuk menampung korban perang yang berkecamuk sekitar abad ke-17, serta untuk menampung mereka yang telah berusia senja sehingga tidak mampu lagi menjadi bagian dalam garis depan untuk membela negara. Pembangunan tempat ini tak lepas dari pengawasan Menteri Perang Louvois dan seorang arsitek yang tinggal di Paris bernama Liberal Bruant. Pembangunan care home ini dimulai pada tahun 1670. Empat tahun kemudian, di awal bulan Oktober 1674 tempat ini sudah mulai difungsikan.

 www.panoramio.com

www.panoramio.com

Namun pembangunan Hotel National des Invalides tak berhenti sampai di sini. Kala itu dimulailah konstruksi pembangunan gereja. Di tahun 1676, menteri Perang menginstruksikan Jules Hardouin Mansart untuk mengambil alih gereja. Kala itu Mansart datang dengan membawa ide bagus terkait solusi masalah sopan santun. Saat itu gereja dibagi menjadi dua bagian, Eglise des Soldats yang khusus untuk gereja bagi tentara dan Eglise du Dome atau gereja kubah dan gereja kerajaan. Dengan arsitektur klasik, Eglise des Soldats selesai dibangun pada 1679. Kini Anda dapat melihat lebih dari seratus koleksi trofi dari musuh yang diposisikan di bagian di cornice gereja. Pameran koleksi trofi ini sekaligus menunjukkan sejarah militer Perancis dari tahun 1805 sampai abad ke-20. Menarik bukan?

Sedangkan bagian lain gereja yaitu Eglise du Dome dimulai pada 1766. Interior gereja ini menggambarkan Raja Louis XIV beserta sistem monarki dan bala tentara yang dimilikinya. Akhirnya pembangunan Eglise du Dome selesai dibawah arahan sang arsitek kenamaan Perancis, Jules Hardouin-Mansart. Bagian ini memiliki kubah emas yang sangat tersohor. Di tahun 1989 salah satu kubah Paris ini akhirnya direnovasi. Kala itu untuk merestorasi lukisan yang ada di bawah kubah sampai menghabiskan 12 kg emas. Selama bertahun-tahun kemudian, ruang lingkup Les Invalides diperluas, termasuk di dalamnya bagian hospice, barak, rumah sakit hingga ruang workshops. Hingga di abad ke -18, kompleks Hotel National des Invalides ditinggali oleh 4000 penduduk.

Beralamatkan di Esplanade des Invalides, 129 Rue de Grenelle 75007, Paris. Tempat ini dapat diakses menggunakan metro dengan stasiun terdekat bernama Invalides di line 8 atau 13. RER di line C juga dapat menjadi alternatif alat transportasi lain untuk menjangkau salah satu situs bersejarah Perancis ini. Pada tahun 2012, biaya masuk di Hotel National des Invalides hanya 9 Euro saja. Di kawasan Tour Eiffel-Invalides, Paris, ada beberapa pilihan hotel murah yang dapat dijadikan referensi istirahat Anda, beberapa diantaranya adalah Hotel d’Orsay, 7 Eiffel Hotel, Best Western Tour Eiffel Invalides Hotel  dan Le Tourville Hotel.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 6 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • dom des invalides adalah
  • impormasi lowongan kerja di rumah sakit di bandung thun 2916
  • kubahparis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,