pinterest.com

pinterest.com

Kini Paris bukan hanya menjelma menjadi salah satu kiblat fashion dunia, tapi juga menawarkan aneka tempat wisata yang sangat menarik, salah satunya adalah wisata sastra. Bagi para penggemar sastra, salah satu museum Paris ini pasti memiliki daya tarik tersendiri. Selain memiliki museum sastra bernama Maison de Balzac, yang didedikasikan untuk penulis terkenal Honore de Balzac, Paris juga memiliki Maison Victor Hugo Museum. Tempat ini menjadi salah satu museum yang didedikasikan pada seorang penulis besar, Victor Hugo.

The Maison Victor Hugo merupakan slah satu museum milik negara Perancis yang terletak di Hotel de Rohan-Guemenee, 6 Place des Vosges 75004, Paris. Salah satu bangunan bersejarah Paris ini memulai sejarahnya sejak awal tahun 1600-an di area alun-laun dengan sebuah istana yang disebut Place Royale. Di sekitar alun-alun tersebut terdapat sebuah bangunan yang dikenal sebagai paviliun raja. Di sisi yang berlawanan dengan paviliun raja terdapat bangunan lain bernama paviliun ratu. Kala itu, pembangunan rumah di sekitar alun-alun harus memiliki harus dibuat dalam gaya, desain serta arsitektur yang sama dengan bangunan rumah menghadap ke arah alun-alun.

Di awal tahun 1600-an, seorang anggota dewan Ishak Arnauld terlibat kegiatan keuangan dengan King Henri IV. Kala itu Ishak diberi sebidang tanah oleh sang raja hingga ia dapat membangun satu dari uniformed buildings dengan tata letak yang diatur sedemikian rupa.  Salah satu bangunannya, yaitu Residence Number 6 dari Place des Vosges ini akhirnya diambil alih oleh keluarga Rohan-Guemenee. Tempat ini akhirnya dijadikan hotel dengan nama senada dengan pembelinya, Hotel Rohan Guemenee.

www.pinterest.com

www.pinterest.com

Sejak berganti kepemilikan ke tangan Jacques Desmary, Jacques membuat banyak perubahan termasuk dua balkon hotel. Namun sekarang bagian depan hotel ini telah dibuat persis seperti bangunan aslinya terdahulu. Salah satu bagian dari Hotel ini kemudian disewa oleh Victor Hugo, yang kala itu berusia sekitar 30 tahun. Tempat ini ditinggali Hugo bersama istrinya, Adele sejak bulan Oktober 1832 hingga tahun 1848. Di apartemen lantai dua Hotel Rohan-Guemenee inilah sang penulis besar ini menulis beberapa karya utamanya, termasuk sebagian besar dari karya fenomenalnya, Les Miserables.

Jika Anda ingin berkunjung di Maison Victor Hugo ini, datang saja ke Hotel de Rohan-Guemenee yang beralamatkan di 6 Place des Vosges 75004, Paris. Salah satu ikon wisata tersohor Paris ini dapat diakses dengan bus nomor 20, 29, 69, 76 dan 96. Namun jika ingin berkunjung dengan menggunakan metro, stasiun terdekat dari museum ini adalah Bastille, Saint-Paul atau Chemin-Vert. Seperti beberapa museum lain di Paris, Maison Victor Hugo buka di hari Selasa hingga Minggu dari pukul 10.00 dan ditutup pukul 16.00. Museum ini tutup di hari Senin dan semua hari libur Perancis.

Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Grand Palais,Basilica Secre Coeur, Bataclan dan Kathedral Notre Dame. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, sepertiTarte tartin, Gratin Dauphinois, es krim Berthillon, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Jika Anda sedang berlibur ke Paris, ada beberapa pilihan hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat, seperti Princesse Caroline, Newton Opera, Chateaudun Opera Hotel ataupun Citadines Apart’Hotel Tour Eiffel.

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 07 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , ,