Photo from blog.kenkaminesky.com

Photo from blog.kenkaminesky.com

Telah menjadi rahasia umum bahwasanya Perancis tak hanya dikenal sebagai negeri romantis saja. Namun bagi mereka yang mencintai sejarah dunia, negeri cantik ini besar kemungkinan untuk selalu masuk dalam daftar destinasi wisata para turis mancanegara. Selain banyak memiliki bangunan megah berupa istana, kathedral hingga tempat pementasan kenamaan dunia, Perancis juga memiliki sebuah makam raja terkenal yang terletak di dalam sebuah hotel. Anda penasaran? Mari kita simak informasi menarik berikut ini!

Ada banyak raja dari berbagai penjuru dunia yang tercatat dan dikenal luas hingga kini. Napoleon Bonaparte 1 salah satunya. Ia merupakan salah satu raja tersohor yang berasal dari Perancis. Kini tak hanya kisah hidupnya saja yang banyak dikenal masyarakat luas, tapi tempat peristirahatan terakhirnya pun seolah menjelma menjadi salah satu wisata sejarah yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tidak seperti makam pada umumnya, lokasi makam salah satu raja kenamaan Perancis ini dapat dibilang sangat unik karena terletak dalam hotel bernama Hotel National des Invalides. Hotel ini terletak di Esplanade des Invalides, 129 Rue de Grenelle 75007, Paris. Tempat ini dapat diakses menggunakan metro dengan stasiun terdekat bernama Invalides di line 8 atau 13. Tak hanya itu, melalui RER di line C juga dapat mendekatkan Anda di salah satu makam bersejarah Perancis ini.

Kenunikan lain dari makam Napoleon 1 ini terletak pada jam buka yang berbeda-beda dalam setiap periode waktunya. Di bulan Oktober hingga akhir Maret, makam raja tersohor ini dibuka setiap hari. Di hari Senin hingga Sabtu, makam tersebut dibuka dari pukul 10.00 hingga pukul 17.00, namun di hari Minggu makam ini ditutup pada pukul 17.30. Namun jika Anda berkunjung di sini pada awal April hingga 14 Juni atau diantara 16 September hingga 30 September, jam layanan makam di hari Senin hingga Sabtu baru ditutup pada pukul 18.30. Sayangnya pada periode ini makam Napoleon Boaparte tutup di hari Minggu. Namun pada musim liburan di musim panas, makam ini dibuka setiap hari hingga pukul 18.45, dan khusus di hari Selasa makam ini dibuka hingga pukul  21.00 waktu setempat.

www.flickr.com

www.flickr.com

Kenunikan lain yang patut Anda ketahui ketika berkunjung di makam Napoleon 1 adalah berlakunya tarif masuk “four in one”. Disebut demikian tidak lain karena tarif masuk yang diberlakukan di makam raja ini mencakup tiga objek wisata lainnya yaitu the Musee de l’Armee, the Musee des Plans Reliefs dan the Musee de l’Ordre de la Liberation. Jadi Anda tidak perlu merasa rugi untuk berkunjung di les Invalides kan?Le Tourville Hotel, Hotel Le Bellechasse ataupun Hotel du Palais Bourbonadalah beberapa hotel murah yang dapat dijadikan referensi Anda selama berlibur di Paris. Jika sedang berlibur di kota romantis ini jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Basilica Secre Coeur, Bataclan, Menara Eiffeldan Grand Palais.Selamat berlibur!

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 5 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • makam napoleon bonaparte
  • makam napoleon
  • kuburan napoleon
  • kuburan napoleon bonaparte
  • makam raja eropa
  • makam raja raja eropa
  • makam raja raja perancis
  • nama makam napoleon
  • makam raja perancis
  • dimana makam napoleon

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , ,