www.bataclancafe.fr

www.bataclancafe.fr

Selain memiliki ruang pementasan megah seperti Opera Garnier dan Opera Bastille, ada pula sebuah bangunan kuno yang digunakan sebagai tempat pementasan aneka acara elektik bernama Bataclan. Sebuah bangunan eye catching bernuansa Tiongkok yang terletak di 50 Bd Voltaire 75011 Paris ini dibangun oleh Arsitek bernama Charles Duval pada tahun 1864. Nama Ba-Ta-Clan mengacu pada sebuah nama operet. Pada tahun 1892 bangunan ini dibeli oleh penyanyi Paulus. Dalam perjalanannya, Bataclan sempat berpindah tangan ke beberapa pihak hingga terjadi banyak perubahan yang tentu saja disesuaikan dengan keinginan si pemilik bangunan. Pada tahun 1910 dilakukanlah restorasi pada ruang auditorium yang dikemudian hari dimanfaatkan sebagai tempat pementasan teater. Sayangnya, pada tahun 1926 lagi-lagi ruang auditorium itu harus berpindah tangan, kemudian dialih fungsikan menjadi bioskop. Bataclan juga pernah mengalami kebakaran di tahun 1933. Seiring berjalannya waktu, sebagian bangunan aslinya hancur pada tahun 1950. Setelah mengalami perbaikan, pada tahun 1969 bioskop ditutup dan difungsikan kembali sebagai ruang pementasan hingga kini. Kini Bataclan menjadi salah satu tempat favorit untuk pementasan aneka acara seperti konser pop rock, tari-tarian ataupun stand up comedy.

 www.bataclancafe.fr

www.bataclancafe.fr

Kini Bataclan dilengkapi dengan Cafe dengan nama yang sama yaitu Bataclan Cafe. Tempat ini lebih dari sebuah kafe di Paris karena memiliki sebuah galeri seni yang menampilkan bakat dari para seniman serta memiliki regular live music nights yang akan menemani sajian makan malam Anda di tempat ini. Tak hanya itu, Bataclan Cafe juga menyediakan layar besar yang menampilkan berbagai pertandingan olahraga populer serta menjadi tuan rumah dalam beberapa pesta. Di sini Anda akan menemukan tempat bersantai dengan yang nyaman lengkap dengan dekorasi yang lembut yang terkesan hangat dan elegan. Kini Bataclan menjadi salah satu tempat populer untuk sekedar bersantai ataupun menghabiskan waktu di Paris. Kepopuleran cafe ini juga didukung dengan berbagai tema yang diusung Bataclan sepanjang tahun, seperti tema hari Valentine, Halloween dan tahun baru. Cafe ini menyediakan aneka macam makanan dan minuman kelas wahid yang patut Anda cicipi ketika sedang menginjakkan kaki di Paris. Berbagai menu yang tersedia di tempat ini dan reservasi tempat dapat Anda akses di sini. Terletak di area Arrondissement ke-12 Paris, Bataclan Cafe hanya berjarak 280 meter dari Saint Pierre Amelot. Jika Anda penyuka jalan kaki, Anda hanya akan meluangkan waktu 3 menit saja untuk menuju ke salah satu spot asik Paris ini.

Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Saint Michel, Grand Palais, Basilica Secre Coeur, Bataclan dan Kathedral Notre Dame. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Gratin Dauphinois, Croissant, Escargot, Ratatoullie Nicosie, Cream Brulee, es krim Berthillon, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Jika Anda sedang berada di daerah Ferney-Voltaire, ada beberapa referensi hotel yang dapat anda jadikan untuk tempat beristirahat, diantaranya Park And Suites Geneve Aeroport Hotel, Citadines Geneve Ferney Voltaire, Residence la Reserve Geneve Ferney Voltaire ataupun Median Geneve Aeroport Hotel.

Peta Bataclan: View Map Larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 03 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • balaclan paris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,