mollysmadeleine.blogspot.com

mollysmadeleine.blogspot.com

Anda bosan dengan masakan ayam yang itu-itu saja? Segera coba sensasi kelezatan Coq au Vin! Sebuah menu andalan Perancis yang sudah tersohor di berbagai penjuru dunia. Sudah menjadi rahasia umum kalau negara dengan landmark Menara Eiffel ini memiliki citarasa seni yang tinggi, termasuk dalam berbagai hidangan di atas meja. Coq au Vin merupakan sebuah makanan dengan bahan utama ayam yang dimasak dengan wine, jamur, bacon dan bawang putih. Bacon adalah daging babi yang sudah mengalami proses penggaraman. Namun jika Anda tidak mengkonsumsi daging babi, Anda dapat menggantinya daging sapi, atau jenis daging lainnya.

Bumbu yang digunakan pun tak banyak, hanya garam, lada, thyme, peterseli dan daun salam. Ciri khas makanan ini adalah menggunakan paha atas dan paha bawah ayam utuh  (tidak dipotong menjadi dua bagian). Jenis wine yang sering digunakan untuk memasak menu legendaris ini adalah Burgundy, namun banyak pula penduduk lokal Perancis yang memasaknya dengan local wine. Ada pula yang suka menggunakan Brandy untuk memasak ayam khas Perancis ini.

Berbagai legenda menyelimuti sejarah makanan legendaris ini. Ada yang mengatakan makanan ini sudah ada sejak jaman Gaul dan Julius Caesar. Sayangnya resep ini tidak didokumentasikan hingga awal abad ke-20. Dan pada tahun 1864 ada sebuah makanan yang ditemukan di sebuah buku resep yang sangat mirip dengan Coq au Vin bernama Poulet au Vin Blanc. Ada pula yang mengatakan bahwa Coq au Vin merupakan makanan pedesaan yang sudah ada sebelum resep Poulet au Vin Blanc ditemukan.

Jika Anda memasak menu ini dengan menggunakan tambahan bacon dan tidak terlalu menyukai menu yang terlalu asin maka rebuslah bacon dalam panci dengan air dingin, tunggu hingga mendidih, tiriskan lalu bilas dengan air. Pada dasarnya memasak salah satu ikon kuliner ini terbilang cukup mudah. Pertama-tama panaskan oven pada suhu sedang. Masukkan ayam dan bumbui dengan garam dan merica sesuai selera. Masak ayam hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan, biasanya sekitar 5-6 menit per sisinya. Setelah berwarna coklat, sisihkan dalam piring lain terlebih dahulu.

keslerskitchen.blogspot.com

keslerskitchen.blogspot.com

Masukkan bacon, jamur atau bahan pelengkap lain sesuai selera Anda ke dalam panci. Ada pula yang menggunakan wortel sebagai bahan pelengkap tambahan. Masak hingga matang. Masukkan kembali daging ayam lalu beri wine dan bumbu lainnya seperti thyme, peterseli dan daun salam yang sudah diikat menjadi satu. Rebus hingga wine berkurang menjadi setengahnya saja. Setelah matang, buang thyme, peterseli dan daun salamnya. Sajikan. Anda penasaran? Segera manjakan lidah Anda dengan kuliner legendaris ini. selamat mencoba!

Selain Coq au Vin, ada beberapa makanan yang wajib Anda coba ketika sedang berlibur di Perancis seperti Escargot, Ratatoullie Nicosie, Cream Brulee, es krim Berthillon dan Soupe a L’oignon Gretinee.Jika Anda sedang berlibur di Perancis, jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa ikon wisata Perancis yang sangat fenomenal seperti seperti Saint Michel, Parc de la Villette, Parc Foral, Museum Louvre, Grand Palais, Basilica Secre Coeur, Bataclan, Kathedral Notre Dame, dan tentu saja Menara Eiffel. Jika Anda sedang berada di kota Veugeot Perancis, Anda dapat menginap diChateau De Gilly Hotel, Hotel De Vougeot ataupun di Le Clos De La Vouge Hotel.

Peta Paris: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 09 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • resep coq au vin
  • masakan dari au
  • ciri coq
  • resep membuat coq au vin
  • penjelasan tentang coq au vin
  • menikmati kelezatan makanan di eropa
  • membuat coq au vin
  • pengertian kuliner perancis coq au vin
  • artikel makanan prancis cog au vin
  • resep coq auvin

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,