Selain menawarkan keindahan panorama taman yang memukau, Parc de Belleville Park memiliki sebuah museum unik bernama Maison de l’Air. Museum ini digunakan sebagai pusat mengukur kualitas udara di Paris. Penasaran dengan museum unik yang terletak di salah satu bukit cantik di Paris? Simak informasi berikut ini!

www.futura-sciences.com

www.futura-sciences.com

Museum Maison de l’Air memiliki arti house of the air. Tempat ini memainkan peran utama dalam mengukur kualitas udara di sekitar Paris via AIRPARIF dan citra satelit METOSAT. Dengan kedua alat canggih tersebut, Maison de l’Air dapat memantau pola cuaca di Eropa. Tempat ini juga memantau lingkungan dan berbagai faktor penyebab polusi yang merusak lingkungan itu sendiri. Tak hanya itu, museum unik ini juga mengadakan pameran dan lokakarya yang mengangkat tema tentang cuaca dan iklim.

Sebagai bagian dari edukasi kepada masyarakat luas agar lebih peduli pada lingkungan sekitarnya, pameran rutin yang diadakan di museum ini dibuat dengan konsep fun dan interactive sehingga informasi yang disampaikan akan dengan mudah dipahami oleh pengunjung. Selain bertujuan untuk meningkatkan wawasan tentang lingkungan hidup, diharapkan para pengunjung akan lebih peduli dengan lingkungan sekitar sehingga dapat meminimalisir terjadinya kerusakan lingkungan. Peran udara dalam keberlangsungan makhluk hidup, pengetahuan tentang gravitasi, bagaimana proses penyerbukan merupakan bagian kecil dari pameran yang diadakan di museum ini. ┬áDalam Maison de l’Air, Anda juga dapat menemukan aneka instrumen yang digunakan untuk memantau cuaca dan angin, baik yang kuno hingga modern. Di sini Anda juga dapat melihat gambaran cuaca terkini yang dipancarkan melalui satelit. Awesome!

www.flickr.com

www.flickr.com

Dengan segala kelebihannya, tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk semua kalangan, terlebih bagi anak-anak. Kenapa? Dengan berwisata di tempat ini, selain menambah khasanah pengetahuan tentang lingkungan hidup juga dapat memupuk rasa kepedulian mengelola bumi secara bijak sedini mungkin. Museum apik ini terletak di Arrondissement ke-20, tepatnya di 27 Rue Piat 75020, Paris, yang bisa dijangkau dengan menggunakan bus no 26 atau berjalan kaki via Rue Piat.

Museum ini buka di hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 13.30. Di bulan Oktober hingga Maret, museum ini tutup pada jam 5 sore, sedangkan di bulan April hingga September akan tutup pukul 5 sore di hari kerja dan 18.30 di akhir pekan. Museum ini tutup di hari Minggu dan hari libur nasional Perancis. Di tahun 2013, museum ini mematok biaya masuk sebesar 3,5 Euro, namun untuk anak usia 11-18 tahun hanya dikenakan tarif sebesar 1,8 Euro dan anak usia 6-11 sebesar 0,75 Euro. Untuk anak usia di bawah 6 tahun tidak dikenakan biaya sama sekali.

Jika Anda berlibur di Paris, jangan lewatkan pula beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Saint Michel, Grand Palais, Basilica Secre Coeur, Bataclan dan Museum Louvre. Ada pula aneka kuliner yang wajib Anda cicipi, seperti Tarte tartin, Gratin Dauphinois, Croissant, Escargot, Ratatoullie Nicosie, Cream Brulee, es krim Berthillon, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Jika Anda sedang berlibur di daerah Clichy, Perancis, ada beberapa referensi hotel yang dapat anda jadikan untuk tempat beristirahat, diantaranya Savoy Hotel, Residence Europe Hotel, Grand Hotel ataupun Kyriad Paris Clichy Centre Hotel.

Peta Lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 19 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,