photoraisin.wordpress.com

photoraisin.wordpress.com

Apa yang Anda pikirkan jika melihat bekicot ataupun aneka jenis hewan melata yang termasuk dalam golongan Malakologi ini? Jika Anda bertanya dengan para pecinta kuliner Perancis, tentunya mereka akan menjawabnya dengan Escargot. Sebuah menu lezat yang berbahan dasar bekicot dan menjadi bagian dari daftar menu terkenal dunia. Menu ini merupakan salah satu kuliner lezat dan sehat yang berasal dari Perancis. Bagaimana tidak, kandungan protein yang ada dalam bekicot yang cukup tinggi menambah ekstra kelezatan di setiap gigitannya.

Aslinya, pembuatan Escargot sangatlah mudah dengan bahan utama seperti bekicot, bawang putih, bawang bombay, minyak zaitun, lada, garam, daun parsley, garlic butter dan white wine. Namun sekarang, Escargot dapat dimasak dengan aneka variasi, salah satunya dengan menambahkan santan saat proses menumis. Banyak pula yang menambahinya dengan beberapa pelengkap seperti aneka macam jamur dan keju. Di Indonesia sendiri, populasi hewan melata ini sebenarnya masih cukup tinggi. Aneka macam jenis bekicot masih banyak ditemui terutama di pedesaan, seperti di area kebun dan persawahan.

Pada dasarnya memasak Escargot cukuplah mudah. Pertama-tama siram bekicot ataupun siput yang akan dimasak dengan air mendidih, tiriskan. Jika dirasa kurang mantap, maka Anda dapat merebusnya dalam air mendidih. Jika Anda menggunakan bahan pelengkap seperti jamur, maka Anda bisa melakukan treatment yang sesuai dengan jenis jamur yang Anda gunakan, seperti disiram dengan air panas saja atau harus direbus dulu, tiriskan. Namun keduanya direbus jangan merebusnya secara bersamaan dalam satu wadah. Setelah itu tumis siput dengan minyak zaitun dalam wajan panas hingga berubah warna. Bubuhkan bumbu sesuai selera lalu beri white wine secukupnya, aduk rata. Bahan tambahan seperti jamur dimasukkan setelah siput, bumbu dan white wine tercampur rata.

Setelah matang, angkat Escargot dan masukkan pada tempat penyajian, seperti mangkuk tahan panas ataupun kerang bekicot asli. Olesi permukaan atasnya dengan garlic butter. Di sini Anda juga bisa menambahkan perutan keju sesuai selera. Panggang sekitar tiga hingga lima menit sesuai selera, angkat lalu taburi Escargot dengan cincangan daun parslet. Anda bisa menikmati kuliner sehat ala Prancis ini dengan menggunakan garlic bread, kentang goreng ataupun nasi. Selamat mencoba!

foodrecipefetish.blogspot.com

foodrecipefetish.blogspot.com

Selain Escargot, Perancis juga menyimpan citarasa yang tinggi pada setiap makanan, seperti Ratatoullie Nicosie, Cram Brulee dan es krim Berthillon. Jika Anda sedang berlibur di Perancis, jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa ikon wisata Perancis yang sangat fenomenal seperti seperti Saint Michel, Parc de la Villette, Parc Foral, Museum Louvre, Grand Palais, Basilica Secre Coeur, Bataclan, Kathedral Notre Dame, dan tentu saja Menara Eiffel. Jika Anda sedang berada di kota Veugeot Perancis, Anda dapat menginap di Chateau De Gilly Hotel, Hotel De Vougeot ataupun di Le Clos De La Vouge Hotel.

Peta Paris: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 06 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

Incoming search terms:

  • sejarah escargot
  • sejarah es kargo prancis
  • macam macam escargot
  • lezatnya escargot
  • lezatnua estagot asli perancis
  • escargot matang
  • escargot lezat
  • escargot di bandung
  • encargot sehat
  • bekicot dalam wajan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,