www.gardenvisit.com

www.gardenvisit.com

Di sebelah timur kota Paris ada sebuah taman bunga cantik bernama Parc Floral. Pembangunan taman ini tak lepas dari sebuah acara pameran bunga internasional ketiga yang lagi-lagi akan diadakan di paris kala itu. Sebelumnya, Paris juga didaulat menjadi tuan rumah dalam sebuah event yang sama pada tahun 1959 dan 1964. Kala itu kedua acara tersebut diselenggarakan di The College of New Industries and Technologies (CNIT). Guna menyediakan lokasi baru untuk penyelenggaraan pameran bunga internasional ketiga itulah pemerintah daerah setempat pada akhirnya memutuskan untuk membangun sebuah taman baru di dalam Bois de Vincennes pada tahun 1969. Bois de Vincennes merupakan sebuah taman besar yang dibangun pada abad ke 13 yang digunakan pula sebagai tempat berburu bagi keluarga kerajaan kala itu.

Parc Floral ini didesain oleh Daniel Collin dan dibangun di sebuah area tempat berdirinya sebuah bangunan bernama Pyramide and Cartoucherie Military. Dalam pembangunannya, ada beberapa bagian dari Pyramide and Cartoucherie Military yang masih dipertahankan hingga kini, khususnya yang memiliki makna sejarah, salah satunya adalah hutan pinus kecil dan oak grove yang melambangkan keadilan Raja Louis IX.

Taman bunga seluas 31 hektar ini berisi sekitar 3000 varietas tanaman. Hal ini membuat nuansa taman menjadi sangat colorfull kala musim semi tiba. Di area taman bunga ini juga terdapat taman bermain dan ruang terbuka yang cukup luas. Sebuah air mancur bergaya modern yang ada di dalam taman menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk mengabadikan moment ketika berkunjung di sini. Bunga lili dan aneka tanaman air lainnya yang memenuhi kolam di sekeliling air mancur menambah keindahan di salah satu ikon wisata Paris ini. Aneka patung bergaya modern yang banyak tersebar di area taman menambah kesan ekslusif di setiap spot taman ini.

gingerandjagger.com

gingerandjagger.com

Dengan adanya ruang pameran yang besar disertai dengan paviliun, Parch Floral mampu mengakomodasi sejumlah acara budaya, terutama yang diselenggarakan pada musim panas. Taman ini menjadi tuan rumah untuk acara kontes bunga tahunan, tempat pementasan teater dan tempat pameran holtikultura. Taman ini juga digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Paris Java Jazz, sebuah festival jazz tahunan di Paris. Festival Classique au Vert atau festival musik klasik yang sangat populer di Paris juga diadakan di sini. Parch Floral terletak di sebelah tenggara Castle Vincennes, tepatnya di boulevard de Menilmontant, Paris, Ile-de France, France, 75020 yang dapat Anda capai dengan mengambil jalur metro 1 ke stasiun Château de Vincennes. Taman ini dibuka sepanjang tahun mulai pukul 09.30-19.00 tanpa biaya masuk. Jika Anda berlibur di Perancis, jangan lewatkan pula beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Menara EiffelSaint MichelGrand PalaisBasilica Secre CoeurBataclan Kathedral Notre Dame dan Museum Louvre. Jika sedang berada di sini Anda juga wajib mencicipi Gratin DauphinoisCroissantEscargotRatatoullie NicosieCream Bruleees krim BerthillonCoq au Vin dan Salad NicosieJika Anda sedang berlibur ke daerah Vincennes, ada beberapa pilihan hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat, seperti Royal Regency Hotel, Inter Hotel Daumesnil Vincennes, Best Western Saint Louis Hotel ataupun Hotel Donjon Vincennes.

Peta: view site larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 01 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • aktifitas tahunan di paris
  • taman yang bertema paris
  • taman bertema di paris
  • parc bunga de paris
  • menikmati keindahan parc floral paris
  • keindahan di paris
  • holtikurtura
  • deskripsi tantang keindahan paris
  • deskripsi bangunan CNIT perancis
  • cara membuat suatu pameran bertema nuansa musim semi

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,