www.panoramio.com

www.panoramio.com

Dengan sejuta pesonanya, Paris mampu menarik jutaan wisatawan asing setiap tahunnya. Selain Menara Eiffel, Arc de Triomphe, Kathedral Notre Dame dan Basilica Secre Coeur, salah satu kawasan wisata yang selalu dibanjiri turis adalah kawasan Montmartre, yang merupakan sebuah kota kecil bernuansa tua. Uniknya lagi, kota ini terletak di atas bukit Montmartre. Dengan jalan yang berkelok khas bukit, Anda akan dimanjakan dengan jalanan menanjak dengan panorama sangat indah dan disertai banyaknya bangunan tua, toko dan kafe. Kawasan ini menjadi tempat berkumpulnya banyak seniman Perancis seperti Vincent Van Gogh, Pablo Picasso, Pierre Auguste Renoir, Salvador Dali dan Claude Monet. Jika berkunjung di kawasan ini, Anda akan menemui sejumlah bekas studio serta tempat tinggal para seniman besar Perancis yang mendunia itu.

Salah satu ikon wisata di kawasan Montmartre adalah Basilica Secre Coeour. Sebuah basilika yang dibangun untuk menghormati 58.000 korban perang Fraco-Prussia. Basilika ini terletak di puncak bukit dan menjadi titik tertinggi ketiga setelah menara Eiffel dan Mantparnasse Tower. Basilica Secre Coeur sering disebut juga dengan Basilica of the Sacred Heart yang artinya basilika hati yang suci. Basilika ini termasuk bangunan muda jika dibandingkan dengan Kathedral Notre Dame karena dibangun pada tahun 1875. Pembangunan Basilica Secre Coeourmenggunakan batu khusus bernama Chateau Landon. Jika terjadi hujan, batu tersebut akan mengeluarkan zat kapur yang berfungsi sebagai pemutih sehingga warna basilika ini tetap putih bersih hingga kini.

Berbeda dengan gereja bernuansa gothic seperti Katedral Notre Dame, bangunan ini didominasi oleh tiga kubah besar karena sang arsiteknya, Paul Abadie  terinspirasi oleh arsitek Bizantium Timur. Gaya arsitektur bangunan ini terlihat berbeda dengan kebanyakan gereja lainnya yang ada di Paris. Meskipun demikian, basilika ini memiliki banyak elemen desain yang melambangkan tema nasionalis. Salah satu contohnya adalah adanya dua patung utama yang berdiri di atas pintu masuk. Jika Anda sedang berkunjung di pusat kota Paris, nikmatilah keindahan Basilica Secre Coeour yang terletak di 35, Rue Dhu Chevalier-de-la-barre 75018, Paris. Landmark kawasan Montmartre inidibuka sejak pukul 06.00 pagi hingga pukul 22.30 malam. Anda tidak perlu membayar tiket masuk jika ingin menikmati basilika unik ini.

Basilica Sacre-Coeur

parisenfotos.blogspot.com

Selain berkeliling, biasanya para wisatawan akan menikmati keindahan bangunan abad 19 ini dengan bersantai di sederetan anak tangga yang merupakan jalanmenuju pintu masuk tempat wisata paling terkenal di Montmartre ini . Tangga yang menjulang tersebut merupakan salah satu titik favorit pengunjung untuk mengabadikan moment ketika sedang menikmati puncak tertinggi di bukit Montmartre. Basilica Secre Coeourberada di dekat Rue Saint-Vincent. Di daerah ini Anda dapat menemukan beberapa hotel murah seperti Residence Le Parc Aux Etoiles, La Dame Blanche Et Le Parc Aux Etoiles Hotel, Les Chalets De Puy Saint Vincent Hotel, Residence Les Gentianes ataupun Hotel La Pendine. Jika Anda berlibur di Perancis, jangan lewatkan pula beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Menara EiffelSaint MichelGrand PalaisBasilica Secre CoeurBataclan Kathedral Notre Dame dan Museum Louvre. Jika sedang berada di sini Anda juga wajib mencicipi Gratin DauphinoisCroissantEscargotRatatoullie NicosieCream Bruleees krim BerthillonCoq au Vin dan Salad Nicosie

Peta: view site larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 03 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sejarah sacre coeur
  • abside
  • sacre coeur adalah
  • secre coure di perancis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,