www.northsouthtravel.com

www.northsouthtravel.com

Selain memiliki aneka kuliner dengan kualitas wahid, Paris menawarkan berbagai objek wisata menarik yang sangat sayang jika dilewatkan, salah satunya adalah museum wine yang dikenal dengan sebutan Musee du Vin. Dikenal sebagai tempat pengolahan wine yang sangat terkenal di jamannya, museum ini memajang ribuan koleksi perlengkapan yang digunakan untuk memproduksi wine. Di sini Anda juga dapat melihat gembaran besar proses pembuatan wine yang dilakukan dengan alat peraga boneka manusia yang terbuat dari lilin.

Berbicara tentang sejarah Musee du Vin maka kita seolah diajak menyelam kembali di abad pertengahan. Sebelum Lutece dikenal menjadi Paris, kawasan ini merupakan area tambang batu kapur yang ditambang diantara abad ke-13 hingga abad ke-18. Batu-batu inilah yang akhirnya ikut berkontribusi dalam pembangunan kota Paris. Karena merupakan bekas area tambang, galeri museum ini membentuk terowongan-terowongan lengkap dengan pemandangan bebatuan kuno yang menakjubkan. Alamat museum yang berada di kawasan  Rue des Eaux ini memiliki arti road of waters atau waters road. Disebut demikian mungkin karena di beberapa titik kawasan Passy ditemukan beberapa mata air, juga di pintu masuk museum wine ini.

Bukan hanya merupakan bekas area tambang, namun lokasi Musee du Vin juga pernah dijadikan sebagai gudang. Menjelang akhir tahun 1400an, tempat ini dibangun menjadi biara oleh Mendicant Friars. Biara ini dilengkapi pula dengan taman dan kebun, hingga akhirnya tempat ini digunakan sebagai tempat pengolahan anggur menjadi red wine. Pada abad ke-16 dan 17, tiga kubah di museum ini digunakan sebagai tempat penyimpanan wine. Kini tempat penyimpanan ini menjelma menjadi sebuah restoran yang dapat Anda temukan dalam area Musee du Vin bernama Les Echansons.

www.winestory.ro

www.winestory.ro

Di tahun 1950, gudang ini kembali direnovasi dan sempat digunakan untuk menyimpan wine untuk restoran di Menara Eiffel, sebuah restoran yang terletak tak jauh dari gudang. Beberapa waktu kemudian, gudang ini sudah tidak lagi diperlukan untuk restoran. Dan akhirnya tempat ini dialihfungsikan menjadi museum wine. Di sini para pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang sejarah pembuatan anggur serta sejarah biara. Sejak tahun 1984, museum wine terkenal ini dimiliki oleh The Conseil des Echansons de France, sebuah dewan yang didirikan kembali pada tahun 1954 untuk mempromosikan aneka wine terbaik dari Perancis.

Anda dapat mengunjungi museum ini di 5/7 Square Charles Dickens, Rue des Eaux 75016, Paris. Museum ini dapat diakses dengan beberapa moda transportasi yang tersedia di Paris seperti bus dan metro. Jika memilih menggunakan bus, maka Anda perlu bus bernomor 72. Tempat ini juga berdekatan dengan Stasiun Metro yang disebut dengan Passy di line 6. Salah satu museum bernuansa kuno ini dibuka dari hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10.00 dan ditutup pukul 18.00. Seperti berbagai museum yang terdapat di Paris, museum ini ditutup pada hari Senin, hari libur Perancis serta pada tanggal 25 Desember hingga 2 Januari. Di tahun 2012, biaya masuk museum dibanderol dengan tarif 12 Euro. Pengunjung juga dapat menikmati segelas wine atau jus anggur bagi yang berusia di bawah 18 tahun. Berbagai informasi terkini terkait museum ini dapat Anda lihat di sini.

Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Basilica Secre Coeur, Bataclan dan Kathedral Notre Dame. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, sepertiTarte tartin, Gratin Dauphinois, es krim Berthillon dan Salad Nicosie. Jika Anda sedang berlibur area Tour Eiffel-Invalides Paris, ada beberapa pilihan hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat, seperti Hotel d’Orsay, Hotel Saint Vincent ataupun Hotel Saint Germain.

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 11 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • sejarah wine
  • sejarah wine italia
  • museum sejarah di perancis
  • sejarah anggur terkrnal di uropa
  • sejarah sejarah baverage
  • Wine abad pertengahan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , ,