dibujandorayuelas.blogspot.com

dibujandorayuelas.blogspot.com

Ada beberapa hal menarik tentang sebuah taman indah di Paris, Taman Montsouris. Salah satu taman indah di Paris yang dibangun di abad ke-19 ini ternyata dibangun di atas lahan gersang bekas area tambang yang sekaligus merupakan bagian dari kuburan masal di Paris yang disebut dengan Catacombs of Paris. Tapi jangan salah, kini tempat ini menjelma menjadi salah satu taman indah di Paris. Tempat ini sering dikunjungi banyak wisatawan ataupun mahaisiwa untuk sekedar bersantai, makan siang ataupun belajar bersama. Apa lagi yang menarik tentang Parc Montsouris? Mari kita simak bersama!

Selain memiliki aneka macam fasilitas umum seperti taman bermain, kafe, standband dan bahkan sebuah ruang pementasan teater, untuk beberapa dekade yang lalu, taman ini memiliki sebuah reduced-size replica Istana Bey Tunis yang dikenal dengan Palais du Bardo. Awalnya replika istana ini dibuat dalam untuk sebuah event terkenal bertajuk Paris Universal Exposition tahun 1867. Karya tersohor ini merupakan buah karya dari seorang arsitek, Gabriel Davioud. Palais du Bardo dibangun pada ketinggian 75 meter di atas permukaan laut yang sekaligus ditempatkan di titik tertinggi Parc Montsouris. Area ini juga merupakan titik tertinggi di kawasan Paris, tepatnya di tepi bagian kiri Sungai Seine. Tempat ini pernah digunakan sebagai Stasiun Meteorologi selama beberapa tahun. Sayangnya, tempat ini perlahan mulai runtuh, akhirnya stasiun meteorologi ini dipindahkan ke gedung yang baru. Sisa reruntuhan tempat ini akhirnya rusak karena terbakar di tahun 1991. Kini Anda masih dapat menemukan sebuah obelisk setinggi 5 meter yang digunakan sebagai penanda titik meridian Paris.

lavoixdu14e.blogspirit.com

lavoixdu14e.blogspirit.com

Ada pula sebuah cerita lama yang mengiringi hari pertama pembukaan Taman Montsouris. Menurut legenda, seseorang telah membuat kesalahan terkait pipa dalam taman yang menyebabkan air dalam danau buatan terkuras habis dalam waktu sehari saja. Hal ini membuat insinyur taman begitu putus asa hingga ia melakukan bunuh diri. Namun dalam catatan hanya tertulis bahwa air dalam danau memang sengaja dikuras dan tidak ada catatan bunuh diri di sana. Di tempat ini juga terdapat pohon Ginkgo Biloba yang terkenal dengan sebutan Tree of Forty Crowns. Pohon ini merupakan pohon terbesar di sekitar danau. Danau buatan di parc Montsouris dilengkapi dengan sebuah “pulau mungil” di bagian tengahnya. Area ini merupakan rumah bagi banyak spesies burung dan satwa liar lainnya termasuk mallards, angsa, coots, jays, nuthatches dan bahkan kura-kura.

Seperti halnya aneka taman indah di Paris lainnya, di sini Anda dapat menikmati aneka patung yang tersebar di berbagai titik. Di taman bagian bawah Anda akan menjumpai patung The Colonne de la Paix Armee karya Premier Frisson yang dibuat pada tahun 1887. Di sini juga terdapat Patung First Thrill yang dibuat pada tahun 1921 oleh Rene Baucour. Di sekitar danau Anda akan menemukan patung bertemakan Groupe de Baigneuses karya Maurice Lipsi dan patung Naufrages karya Antoine Etex. Temukan aneka patung lainnya saat berkunjung di taman ini. Memang, selalu ada cerita yang mengiringi sejarah suatu tempat, lalu apa ceritamu tentang taman ini? Yuk segera agendakan untuk mengunjungi aneka taman cantik di Paris! Selamat berlibur!

Ketika Anda berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Menara Eiffel, Saint Michel, Grand Palais, Basilica Secre Coeur, Bataclan Kathedral Notre Dame dan Museum Louvre. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Gratin Dauphinois, Croissant, Escargot, Ratatoullie Nicosie, Cream Brulee, es krim Berthillon, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Jika sedang berlibur di Grasse, Perancis, Anda dapat menginap di Inter Hotel Panorama, Les Parfums Hotel, Mandarina Hotel  ataupun Bastide St Mathieu Hotel. Selamat berlibur!

Peta lokasi: View map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 21 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • cerita keindahan paris
  • vitriol definition

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,