newfinmysoup.blogspot.com

newfinmysoup.blogspot.com

Selain identik dengan  Escargot dan Ratatoullie Nicosie, negara dengan landmark Menara Eiffel ini juga memiliki sebuah menu salad yang sangat terkenal bernama Salad Nicosie (dibaca ni’ swaz). Salad ini terdiri dari tomat, tuna, telur rebus, minyak zaitun dan ikan asin yang dibalut dengan vinaigrette. Penyajiannya bisa dengan atau tanpa selada. Sedangkan tuna yang digunakan pun bisa tuna segar ataupun tuna dalam kaleng. Salad ini juga menggunakan paprika merah mentah dan bawang merah, namun menurut banyak referensi, salad ini tidak menggunakan sayuran yang direbus seperti kacang hijau dan kentang. Namun sejalan dengan perkembangan jaman, kini banyak yang menambahkan kentang rebus dalam salad khas negeri yang memiliki sebuah ikon seni modern nan megah bernama Museum Louvre ini.

Ada beberapa tips untuk membuat salah satu ikon kuliner Perancis ini. Pertama dan utama siapkan dressing atau sausnya terlebih dahulu. Saus inilah yang menjadi kunci setiap salad yang terhidang di meja makan. Bahan dressing Salad Nicosie adalah minyak zaitun, ikan asin dan bawang putih. Tumbuk tetiga bahan tersebut hingga bertekstur agak kasar. Jika Anda menyukainya, Anda dapat menambahkn jus lemon, minyak zaitun dan cuka secukupnya.

Berikut ini adalah panduan umum dalam membuat salad asal negeri Cream Brulee. Rebus telur hingga matang lalu potong sesuai selera. Rebus juga kentang dalam air mendidih selama 15 menit hingga empuk. Sembari menunggu kentang matang, rebus kacang hijau dalam air asin sekitar 4-5 menit saja. Setelah matang tiriskan lalu segera masukkan dalam air es sebentar saja lalu tiriskan kembali. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan tekstur kacang yang renyah.

www.dancingcarrots.com

www.dancingcarrots.com

Setelah kentang matang, tiriskan lalu potong sesuai selera. Panaskan wajan lalu tumis kentang dengan menggunakan minyak zaitun secukupnya. Tumis kentang sebentar saja atau tunggu hingga berwarna keemasan dan bertekstur renyah. Tambahkan potongan tomat sesuai selera dan tumis selama satu menit lalu beri tambahan asam cuka sesuai selera, sisihkan. Bahan lain yang menjadi ciri khas Perancis ini adalah ikan tuna. Masak tuna pada wajan panas dengan api besar sebentar saja. Kecilkan api lalu tambahkan satu sendok makan minyak zaitun, masak hingga matang. Selebihnya Anda tinggal melakukan platting sesuai selera. Selamat mencoba!

Jika Anda sedang berada di daerah Notre Dame, Perancis jangan lupa untuk mengunjungi Katedral Notre Dame dan mencicipi es krim Berthillon, es krim terenak di Perancis. Anda dapat mencicipi es krim ini di Berthillon Glacier yang beralamatkan di Street 31 rue St-Louis en l’Îl (4th) di dekat Notre Dame, di pulau kecil St Louis, Paris. Jangan lewatkan pula beebrapa objek wisata Perancis yang mendunia lainnya seperti seperti Saint Michel, Parc de la Villette, Parc Foral, Grand Palais, Basilica Secre Coeur danmenikmati aneka pertunjukan di Bataclan. Ada beberapa referensi hotel yang dapat Anda jadikan tempat beristirahat ketika sedang berkunjung di sekitar Notre Dame, seperti Hotel Les Dryades Golf And Spa, Citea Saint Louis Hotel, Hotel Porte De France ataupun Ibis Mulhouse Bale Aeroport Hotel.

Peta Katedral Notre Dame: view site larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 09 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • salad perancis
  • salad khas perancis
  • recettes grecques traditionnelles
  • salad dari daerah perancis
  • salad dari negara inggris yang terkenal

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,