1 eiffel l'exposition universelle paris

Meski belum pernah mengunjungi Paris, Anda pasti mengetahui salah satu lambangnya yang bernama Menara Eiffel. Bangunan tersebut merupakan salah satu struktur paling terkenal di dunia. Hingga tahun 1930 menara itu merupakan bangunan tertinggi di dunia sebelum akhirnya dikalahkan Chrysler Building di New York City.

Bangunan yang dalam Bahasa Prancis disebut La Tour Eiffel itu dibangun tahun 1887. Sebutan menara tersebut diambil dari nama perancangnya yakni Gustave Eiffel. Mulanya sang arsitek Prancis mengajukan rancangannya kepada pemerintah kota Barcelona di Spanyol. Namun hasil pemikirannya ditolak karena dianggap aneh serta menghabiskan banyak biaya.

Gustave Eiffel

Tahun 1888, Eiffel mengirim draft menaranya kepada panitia Exposition Universelle di Paris dan mendapat persetujuan. Setahun berselang, pembangunan menara akhirnya dimulai. Menara Eiffel dibangun menggunakan 10.000 ton material, 7.300 ton diantaranya merupakan besi. Monumen yang dalam pembuatannya melibatkan 300 orang pekerja itu selesai dibangun tahun 1889. Sebelum dibuka untuk umum tanggal 6 Mei, menara itu diresmikan sebagai pintu masuk “Pameran Universal” pada tanggal 31 Maret tahun yang sama.

Di awal pembangunan, Menara Eiffel sempat dianggap nyleneh dan tidak memiliki nilai seni karena bentuknya yang tidak umum pada masa itu. Bentuk meruncing ke atas memang sengaja untuk menghindari hembusan angin yang dapat meruntuhkan menara. Hasilnya, menara setinggi 325 meter masih berdiri kokoh hingga sekarang.

1 la tour eiffel maintenant

Sebenarnya bangunan di tepi Sungai Seine itu hanya memiliki izin berdiri selama 20 tahun hingga periode 1909. Namun pemerintah kota Paris membatalkan niat untuk membongkar Menara Eiffel karena menara tersebut mampu memberikan pengaruh positif. Sejak awal abad ke-20, Eiffel Tower digunakan sebagai transmisi radio. Tahun 1913, Paris Observatory juga melakukan pengamatan di sana. Lembaga yang sama juga memasang antena di puncaknya untuk mengirim sinyal kepada Pusat Observasi Angkatan Laut Amerika di Arlington, Virginia, Amerika Serikat.

Menara Eiffel juga menyumbangkan penghasilan besar dari sektor wisata. Bangunan tertinggi kelima di Prancis tersebut merupakan struktur yang paling banyak dikunjungi di dunia. Hingga tahun 2000 tercatat dua ratus juta orang dari seluruh dunia sudah mengunjunginya. Anda juga dapat menjelajahi Menara Eiffel dengan mengikuti paket tur yang disediakan. Sat berkunjung ke La Tour Eiffel, pengunjung dapat mengagumi kemegahan menara maupun panorama Paris sambil bersantap di 58 Tour Eiffel atau Jules Verne.

Menara Eiffel dapat dikunjungi menggunakan metro. Anda cukup turun di Gare Champ de Mars lalu berjalan ke lokasi menara berdiri.

Usai mengunjungi Menara Eiffel, Anda dapat beristirahat di Mercure Paris Suffren Tour Eiffel Hotel, Eiffel Capitol Hotel, atau 7 Eiffel Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 27 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • новости челябинск мир 74
  • material menara eiffel
  • struktur menara eiffel
  • wisata menara eiffel
  • material menara eifel
  • kota paris menara eiffel
  • paragraf bahasa prancis tentang la our eiffel
  • menara yg dibuat sebelum menara eifel diparis oleh manusia
  • menara perancis
  • menara eiffel terbuat dari

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,