www.pointurier.org

www.pointurier.org

Selain identik dengan Kathedral Notre Dame dan sebuah basilica putih bernama Basilica Secre Coeur, Paris juga memiliki sebuah pusat budaya seluas 60.000 meter yang dikenal dengan nama Parc de la Villette. Di taman terbesar kota Paris ini Anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas luar biasa yang tak akan Anda dapatkan di tempat lain. Selain memiliki sebuah rumah orkestra bernama Cite de la Musique. Parc de la Villette semakin dikenal dunia dengan pembangunan sebuah ruang konser termahal yang akan dibuka di tahun 2015 nanti bernama The Philharmonie de Paris. Nah, bagi Anda yang menyukai sejarah Perancis, salah satu taman di kota Paris ini memiliki spot unik yang memamerkan sebuah kapal selam yang dulunya pernah digunakan oleh Angkatan laut Perancis bernama Argonaut. Penasaran? Mari kita simak info menarik berikut ini!

Di sisi yang berlawanan dengan Museum Science, terpajang sebuah kapal selam berwarna hitam sepanjang hampir 50 meter. Jika Aanda ingin merasakan sensai menjadi salah satu kru pasukan Angkatan Laut Perancis, datang saja di L’Argonaute Sous-Marin, yang berlokasi di di Cite des Sciences et de l’Industrie, 26 Avenue Corentin Cariou 75019, Paris. Tempat ini dapat diakses diakses dengan bus nomor 75, 150 dan 152, dengan stasiun metro terdekat bernama Porte de la Villette. Di sini, Anda dapat melihat berbagai perlengkapan kapal selam mutakhir ini seperti , torpedo, periskop dan radar detektor. Kini kapal ini juga dilengkapi dengan audio guide yang tersedia dalam beberapa bahasa.

 www.flickr.com

www.flickr.com

Di hari Senin hingga Sabtu, kapal Argonaut dibuka untuk umum sejak pukul 11.00 dan ditutup pada pukul 18.00. Sedangkan di hari Minggu, jam buka kapal diperpanjang hingga pukul 19.00. Sayangnya kapal ini tidak beroperasi di hari Senin. Dan seperti kebanyakan tempat wisata lainnya, kapal ini ditutup pada semua hari libur nasional Perancis. Di tahun 2012, berkunjung di salah satu bagian dari Angkatan Laut Perancis ini hanya dikenakan biaya sebesar 3 Euro saja. Satu hal lain yang perlu diperhatikan bahwa kapal ini tidak dapat diakses oleh penyandang dissabilitas karena pintu masuk kapal berupa tangga manual. Anak berusia di bawah tiga tahun juga tidak diperkenankan untuk masuk di dalam kapal.

Jika Anda berlibur di Paris, jangan lewatkan pula beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Menara Eiffel, Saint Michel, Grand Palais dan Bataclan. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Cream Brulee, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Jika Anda sedang berlibur ke Paris, ada beberapa pilihan hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat, seperti Mercure Paris Suffren Tour Eiffel HotelHotel Gabriel Paris MaraisMercure Paris Plaza Pont Mirabeau Hotel ataupun Eiffel Capitol Hotel.

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 24 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapt berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kapal selam abad 19
  • kapal selam perancis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,