winyjack.blogspot.com

winyjack.blogspot.com

Sebagai salah satu kuliner khas Perancis, kini macaroon tak hanya dikenal luas di negara atau bahkan benua asalnya saja. Beberapa waktu belakangan, kue imut ini juga menjadi salah satu camilan yang sedang booming di Indonesia. Macaroon merupakan kue mungil khas Perancis yang berbentuk mirip seperti hamburger mini. Jajanan ini terdiri dari dua buah kue yang pipih dan bulat dengan isi cream aneka rasa. Dengan melihatnya saja mungkin Anda sudah mulai tertarik untuk mencicipinya.

Ada beberapa fakta unik tentang kue asli Perancis ini hingga mampu menembus ketatnya persaingan kuliner dunia. Yang pertama dan utama tentu saja rasa yang dihasilkan oleh macaroon itu sendiri. Di setiap buah kue ini menyuguhkan perpaduan rasa gurih dan manis yang begitu lezat. Di bagian luar macaroon, Anda akan menikmati rasa gurih yang dihasilkan dari almond, sedangkan rasa manis akan dihasilkan dari isi macaroon yang dapat dipilih sesuai selera. Ada banyak varian isi macaroon yang dapat Anda temui di pasaran, seperti rasa cokelat, vanilla, kopi, teh hijau maupun rasa buah-buahan segar. Kulit luar macaroon sangat renyah, namun akan mudah lumer jika sudah mendarat di lidah. Tekstur inilah yang membuat ketagihan banyak orang untuk kembali menikmati kelezatan rasa macaroon.

Hal kedua yang menjadikan kue ini booming dan mudah diingat adalah bentuk dan ukurannya mirip hamburger mini sehingga dapat dinikmati dengan sekali “hap”. Selain itu, jajanan dari Perancis ini hanya berdiameter sekitar 3-4 cm saja sehingga cukup ringkas untuk dibawa bepergian. Ada satu hal lagi yang membuat kue ini begitu terlihat menarik, yaitu pemberian aneka warna kue yang sangat mencolok sehingga terlihat eye catching. Dengan menikmati macaroon, Ada dapat menilai bahwa negara ini memang memiliki citarasa yang sangat tinggi di setiap kuliner yang ditawarkan.

www.katibin.fr

www.katibin.fr

Sayangnya, macaroon masih dijual dengan harga yang cukup tinggi yaitu sekitar Rp 6.000, hingga Rp 10.000 per biji. Mahalnya harga macaroon dikarenakan harga bahan utamanya, yaitu bubuk ataupun tepung almond yang masih cukup mahal di pasaran karena merupakan produk impor. Untuk kualitas standar saja, kacang almond dijual dengan kisaran harga Rp 180.000, hingga Rp 200.000,/kg. Mahalnya harga macaroon ini juga tak lepas dari sejarah budaya yang menempel di kue imut ini. Dulunya, macaroon merupakan makanan para bangsawan Perancis yang sering dihidangkan sebagai dessert atau makanan penutup di acara perjamuan makan kenegaraan.

Jika sedang berlibur di Perancis jangan lupa untuk memanjakan lidah anda dengan berbagai menu lezat Perancis seperti Croissant, Escargot, Ratatoullie Nicosie, Cream Brulee, es krim Berthillon, Coq au Vin dansehatnyaSalad Nicosie. Jangan lewatkan pula beberapa objek wisata Perancis sangat tersohor seperti sepertiPalace of Versailles, Centre Pompidou, Menara Eiffel, Saint Michel, Parc de la Villette, Parc Foral, Grand Palais, Basilica Secre Coeurdan Bataclan.Ada beberapa referensi hotel yang dapat Anda jadikan tempat beristirahat ketika sedang berkunjung di sekitar Reims, Perancis, sepertiQuality Enzo Reims Centre Hotel, Holiday Inn Garden Court Hotel, Express By Holiday Inn Hotel ataupun Grand Hotel De L’Univers.

Peta Paris: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 12 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook..

Incoming search terms:

  • harga macaroon
  • harga macaroon di medan
  • harga kue macaroon
  • jual macaroon di medan
  • macaroon di bandung
  • harga macaron
  • macaroon medan
  • kue macaroon di bandung
  • harga kue macaroon di medan
  • jual kue macaroon di medan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,