www.travel-images.com

www.travel-images.com

Sebagai pecinta sejarah dunia, tak lengkap rasanya jika Anda berkesempatan untuk berlibur di Perancis namun tidak menyempatkan diri berkunjung ke Hotel National des Invalides, sebuah kompleks wisata sejarah ternama di Paris. Dengan full rate ticket sebesar 9,5 Euro saja, Anda dapat mengunjungi empat tempat wisata sekaligus, yaitu makam Napoleon Bonaparte 1, Musee de l’Ordre de la Liberation, Musee des Plans Reliefs Museum dan tentu saja Musee de l’Armee Museum. Museum Armee merupakan sebuah museum militer terlengkap di Paris  yang dikenal pula dengan sebutan one of the most renowned and comprehensive military museums in the world. Museum ini adalah hasil gabungan dua museum besar militer yaitu Army Museum dan The Artillery Museum.

Ruangan dalam Museum Armee terbagi menjadi tujuh ruang utama. Ruangan pertama dikenal dengan sebutan The Main Courtyard and Artillery Collections. Area ini merupakan central area dalam kompleks Hôtel National des Invalides yang menampilkan sebagian besar koleksi artileri. Sebagai pewaris Museum Artileri yang koleksinya dikumpulkan selama Revolusi dan yang dibuka di Les Invalides pada tahun 1871, Museum Armee memiliki salah satu koleksi paling mengesankan yang berkaitan dengan artileri. Di sini Anda dapat melihat “exceptional battery of 60 French classical bronze cannons” yang dikenal luas dengan sebutan “the jewels of the artillery collections of the Army Museum”, lengkap dengan selusin meriam dan mortar.

Di sini pengunjung seolah diajak untuk melihat bagaimana produksi, peran dan epik dari Pasukan Meriam Perancis. Tiga koleksi yang cukup terkenal dari aneka koleksi di area ini adalah Meriam klasik Perancis, The Gribeauval and Valée systems dan koleksi Mortars and Howitzers. Model pertama meriam Perancis mulai dikembangkan oleh The Keller Brothers pada 1666. Meriam berkaliber besar ini digunakan dalam pengepungan kota selama peperangan yang terjadi selama Raja Louis XIV berkuasa. Di bagaian ini juga terdapat puluhan meriam di tahun 1732.

www.flickr.com

www.flickr.com

Sedangkan the cannons of the Gribeauval system, yang dinamai sesuai nama penciptanya ini, pada masanya digunakan untuk menggantikan meriam klasik Perancis. Artileri baru di jamannya ini tergolong lebih mudah digunakan, lebih terorganisir dan lebih unggul di kelasnya. Selain digunakan selama masa revolusioner oleh Napoleon Bonaparte, meriam jenis ini juga digunakan selama pertempuran Friedland dan Wagram. Di area ini, Anda juga dapat melihat koleksi dua howitzer besar yang digunakan oleh tentara Perancis kala mengepung dan membombardir kota Cadiz di tahun 1810. Waktu itu, mereka mampu menembakkan peluru dari jarak hampir enam kilometer, kinerja belum pernah terjadi sebelumnya pada saat itu. Informsi lebih detai terkait museum ini dapat diakses di sini.

Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Saint Michel, Grand Palais dan Bataclan. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Gratin Dauphinois, Croissant, Escargot dan Cream Brulee.Di kawasan Tour Eiffel-Invalides, Paris, ada beberapa pilihan hotel murah yang dapat dijadikan referensi istirahat Anda, beberapa diantaranya adalah Splendid Hotel Tour Eiffel, Hotel d’Orsay, 7 Eiffel Hotel, dan Le Tourville Hotel. Selamat berlibur!

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 9 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • area des militer
  • jelajah ke paris
  • museum militer di perancis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,