www.travelpod.com

www.travelpod.com

Sebagai kota romantis dunia, Paris menawarkan aneka macam destinasi wisata menarik, salah satunya adalah museum wine yang dikenal dengan sebutan Musee du Vin. Museum unik ini terletak di di jantung kota Paris, tepatnya di 5/7 Square Charles Dickens, Rue des Eaux 75016. Sebagai salah satu ikon wisata andalan Paris, terdapat aneka fakta menarik mengenai salah satu museum tua Paris ini. Penasaran? Mari kita simak bersama!

Museum ini berdiri di sebuah area bekas tambang batu kapur yang dulunya pernah digunakan sebagai gudang penyimpanan wine. Sejak tahun 1984, museum wine terkenal ini dimiliki oleh The Conseil des Echansons de France, sebuah dewan yang didirikan kembali pada tahun 1954 untuk mempromosikan aneka wine terbaik dari Perancis. Dipilihnya nama Enchanson terkait dengan sebuah tradisi kuno bernama senada, enchanson. Orang yang dikenal sebagai The Grand Echanson de France dianggap memiliki salah satu penghargaan bergengsi karena akan melayani raja pada perayaan tahunan. Tak hanya itu, gelar tersebut juga memiliki wewenang untuk mengelola gudang anggur raja. So, kualitas wine di sini memang tak perlu dipertanyakan lagi bukan? Menariknya lagi, di salah satu museum unik Paris ini dilengkapi dengan audio guest dalam tujuh bahasa, yang meliputi bahasa Inggris, Rusia, Tiongkok, Jepang, Spanyol, Portugis dan Jerman.

Musee du Vin memiliki beberapa kubah yang dulunya difungsikan sebagai tempat penyimpanan wine. Kini kubah tersebut menjelma menjadi salah satu restoran terkemuka di Paris bernama Les Echanchos. Di sini Anda dapat menikmati kelezatan berbagai kuliner khas Perancis. Tak hanya itu, Anda juga dapat mencicipi keunikan wine Perancis, lengkap dengan suasana klasik khas abad pertengahan. Dinding gudang tua yang berbatu dengan meja dan kursi kayu disertai efek subtle lighting dalam ruangan, Anda seolah diajak masuk ke dalam sebuah kastil ataupun benteng tua di Perancis. Salah atu destinasi wisata Paris ini sering digunakan sebagai tempat berlangsungnya seminar, cocktail evenings ataupun acara makan malam bersama orang terkasih Anda. Satu lagi, museum ini juga menawarkan program winecasting courses dan professional training loh. Menarik bukan?

www.pinterest.com

www.pinterest.com

Restoran Les Echamchos dibuka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 12.00 dan ditutup pukul 03.00 pagi. Sedangkan museumnya buka di hari yang sama, mulai pukul 10.00 hingga pukul 18.00. Terletak di jantung kota Paris, museum ini dapat diakses dengan beberapa moda transportasi yang tersedia di Paris seperti bus dan metro. Jika memilih menggunakan bus, maka Anda perlu bus bernomor 72. Tempat ini juga berdekat dengan Stasiun Metro yang disebut dengan Passy di line 6. Seperti berbagai museum yang terdapat di Paris, museum ini ditutup pada hari Senin, hari libur Perancis serta pada tanggal 25 Desember hingga 2 Januari. Di tahun 2012, biaya masuk museum dibanderol dengan tarif 12 Euro. Pengunjung juga dapat menikmati segelas wine atau jus anggur bagi yang berusia di bawah 18 tahun. Berbagai informasi terkini terkait museum ini dapat Anda lihat di sini.

Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Basilica Secre Coeur, Bataclan dan Kathedral Notre Dame. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, sepertiTarte tartin, Gratin Dauphinois, es krim Berthillon dan Salad Nicosie. Jika Anda sedang berlibur area Tour Eiffel-Invalides, Paris, ada beberapa pilihan hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat, seperti Le Tourville Hotel, Hotel Le Bellechasse ataupun Hotel du Palais Bourbon.

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 11 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • du vuin khas perancis
  • info menarik seputar hiburan
  • seputar tentang wine
  • wine perancis bernama

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,