www.oiparis.com.br

www.oiparis.com.br

Month Saint Michel, pulau dengan landmark sebuah gereja di puncak sebuah hamparan bebatuanyang terletak di pinggir teluk. Gereja bernama Saint Michel ini berada diantara perbatasan Normandia dan Britanny di Perancis Utara. Pulau berbentuk pegunungan ini terletak sekitar satu kilometer di lepas pantai utara Normandia, di mulut Sungai Couesnon, dekat Avranches. Lokasinya inilah yang menjadikan gereja tersebut sebagai salah satu tujuan wisata yang tiada duanya. Pasangnya permukaan air laut yang terjadi selama jutaan tahun menyebabkan terjadinya erosi di hamparan pegunungan sekitar Month Saint Michel.

Sejarah Month Saint Michel berawal sejak abad ke-6 dimana Armorican Gauls menggunakan pulau tersebut sebagai benteng kekuatan dan kebudayaan yang saat itu dikenal dengan Monte Tombe. Setelah Romania meninggalkan Britania atau kini lebih dikenal dengan UK, banyak warga Britania (Britons) yang bermigrasi di wilayah Perancis Utara. Inilah alasan wilayah tersebut kini bernama Bretagne atau Britanny.Awalnya Gereja Michel hanya merupakan gereja kecil di pulau itu, namun gereja dan sekitarnya tumbuh seiring waktu dimana sebagian pembangunannya dibiayai oleh Petronase Ducal. Setelah penaklukan Norman dari Inggris pada tahun 1066, pihak gereja memberikan dukungan kepada Duke William hingga akhirnya gereja memperoleh dukungan politik dan keuangan untuk memperluas konstruksi di wilayah Mont Saint Michel. Pada awalnya gereja ini bergaya Romawi, namun sebagaimana banyak gereja lain yang mengalami pembangunan selama akhir abad pertengahan dimana banyak dipengaruhi arsitektur bergaya gothic.

 beautiplace.blogspot.com

beautiplace.blogspot.com

Sepanjang abad pertengahan, tumbuhlah desa di sekitar gereja, utamanya di sisi timur pulau hingga tumbuh banyak bangunan kuno yang masih bisa dinikmati hingga kini. Di abad 14, selama 100 tahun peperangan Perancis dengan Inggris, gereja ini sekali pun tak pernah mampu direbut oleh Inggris. Selama kurang lebih seribu tahun banyak orang yang melakukan perjalanan dengan destinasi Month Saint Michel karena sebuah kepercayaan bahwa di sana merupakan jalan menuju surga. Kepopuleran tempat ini mulai menurun di awal abad ke 16, seiring dengan reformasi yang terjadi di Perancis. Pada saat terjadi revolusi Perancis, gereja ini dialihfungsikan menjadi penjara untuk para rohaniawan dan politikus yang menjadi musuh rezim baru saat itu.

Saint Michel merupakan contoh bangungan dengan arsitektur paling mengagumkan yang dibangun pada abad pertengahan. Pada tahun 1979 gereja ini masuk dalam dalam daftar warisan dunia oleh UNESCO dan sekaligus menjadi situs pertama Perancis yang masuk dalam daftar bengengsi dunia itu. Ada satu hal lagi yang menarik yang terjadi di Saint Michel, yaitu terjadinya tidewater atau naiknya permukaan air laut yang dapat mencapai 15 meter. Pergerakan pasang surut air pantai di daerah ini pun terjadi begitu cepatnya. “The water moves as swiftly as a galloping horse”, kata sang penulis dunia, Victor Hugo. Karena hal inilah wisatawan tidak disarankan untuk sendirian jika ingin menjelajahi teluk di pulau itu. Lokasi wisata ini dekat sekali dengan daerah Avranches.

ika Anda berlibur di Perancis, jangan lewatkan pula beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Menara EiffelSaint MichelGrand PalaisBasilica Secre CoeurBataclan Kathedral Notre Dame dan Museum Louvre. Jika sedang berada di sini Anda juga wajib mencicipi Gratin DauphinoisCroissantEscargotRatatoullie NicosieCream Bruleees krim BerthillonCoq au Vin dan Salad NicosieJika Anda sedang berlibur di sekitar Mont Michel, ada aneka pilihan hotel yang dapat digunakan untuk beristirahat, diantaranya La Ramade Hotel, Altos Baie Du Mont St Michel Hotel dan Citotel ‘Le Patton’ Hotel.

Peta: view site larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 04 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • patung saint michel
  • patung saint michael di paris
  • nama gereja d saint matheau perancis
  • sejarah mont saint michel
  • Saint michel di paris
  • Saint michel di perancis
  • sejarah di mont saint-michel
  • sejarah gereja perancis
  • Sejarah gereja prancis
  • sejarah gereja st mickheal

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,