famouswonders.com

famouswonders.com

Banyak sekali bangunan megah yang terdapat di Perancis yang selalu mengundang decak kagum setiap mata yang melihatnya. Selain sejarahnya yang menarik untuk diketahui, aneka bangunan megah dan memiliki gaya arsitektur unik seperti Menara Eiffel, Arc de Triomphe, Kathedral Notre Dame, Basilica Secre Coeur dan Grand Palais des Champs –Elysées, yang dikenal luas sebagai Grand Palais. Panorama alamnya yang sangat indah melengkapi daya tarik negara bernuansa romantis ini.

Grand Palais adalah sebuah situs bersejarah yang besar, yang sekaligus menjadi ruang pameran dan museum. Situs ini terletak di Jalan Champs-Élysées, Arrondissement ke 8, Paris, Perancis. Awalnya Grand Palais dibangun untuk Pameran Universal pada tahun 1900 di atas area seluas 775.000 meter. Pembangunan tempat ini diawasi oleh arsitektur terkenal dari Prancis bernama Charles Girault  dan dibangun bersamaan dengan Petit Palais dan Pont Alexander III. Bangunan ini adalah kombinasi yang indah dari klasik batu fasad, besi dan kaca. Grand Palais adalah salah satu dari landmark Paris yang paling dikenal karena beratapkankubah megah yang terbuat dari kaca. Jika dilihat dari atas, bentuk Grand Palais hampir menyerupai huruf H.

Banyak event besar diselenggarakan di tempat ini. Sebut sajatempat pameran fashion week, Paris Photo ataupun acara berbagai pameran kesenian. Aneka acara yang diadakan di Grand Palaisberhasil menarik lebih dari dua juta pengunjung setiap tahunnya. Brand besar seperti Chanel juga mengadakan fashion show tahunannya di tempat ini. Pengelolaan bangunan beratapkan kubah kaca ini dipegang oleh EPGPCE, sebuah lembaga publikyang juga bertanggung jawab atas semua event yang diselenggarakan di aula utama. Situs ini terbagi menjadi tiga bagian yaituaula utama dan dua buah museum.

pursuitist.com

pursuitist.com

Aula utama sering digunakan untuk tempat aneka pertunjukan ini sekaligus menjadi simbol utama Grand Palais dikenal dengan sebutan Nave. Di dalam Grand Palais juga terdapat sebuah Museum Nasional dan dikelola oleh French Museum Board yang dikembangkan pada tahun 1962. Saat itu André Malraux, Menteri Kebudayaan Paris sedang mencari tempat untuk pameran sementara berskala internasional. Akhirnya ia memutuskan untuk mengalokasikan sebagian dari Grand Palais untuk dijadikan museum. Selain terdapat sebuah museum nasional, di dalam Grand Plalais juga terdapat sebuah Museum Science bernama Palais de la Découverte yang terletak di sayap barat. Tempat ini dirancang pada tahun 1937 yangawalnya digunakan sebagai tempat pameran sementara saja. Masing-masing bagian dari Grand Palais memiliki pintu masuk tersendiri, sehingga total pintu masuknya berjumlah tiga buah. Salah satu bangunan kebanggaan warga Paris inidilengkapi dengan fasilitas berupa restoran, kantor polisi dan pusat pers internasional dibuka sejak bulan September 2008.

Jika Anda berlibur di Perancis, jangan lewatkan pula beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Menara EiffelSaint MichelGrand PalaisBasilica Secre CoeurBataclan Kathedral Notre Dame dan Museum Louvre. Jika sedang berada di sini Anda juga wajib mencicipi Gratin DauphinoisCroissantEscargotRatatoullie NicosieCream Bruleees krim BerthillonCoq au Vin dan Salad NicosieResidence Maeva La Socanelle Hotel, Hotel Maeva La Socanelle, Hotel Mediterranee ataupun Logis Hotel Mediterraneedapat Anda pilih sebagai tempat beristirahat jika sedang berkunjung di kawasan Nouvell. Kawasan inimerupakan kawasan yangcukup dekat dengan Grand Palais.

Peta: view site larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 03 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • grand paris hotel yogyakarta
  • grand paris
  • grand paris hotel jogja
  • hotel grand paris jogja
  • lowongan kerja grand paris hotel jogja
  • hotel grand paris yogyakarta
  • lowongan kerja grand parist jogja
  • luas grand palais di paris
  • pameran buah termegah
  • pameran kaca di Paris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,