www.visualtravelguide.com

www.visualtravelguide.com

Selain dikenal dengan berbagai bangunan megah yang klasik, Perancis menawarkan aneka taman indah yang tersebar di berbagai penjuru kota. Salah satu taman yang patut Anda kunjungi ketika berlibur di Paris adalah Jardins du Ranelagh. Taman seluas 60.500 meter ini akan memanjakan Anda dengan panorama alam Paris yang indah. Selain digunakan sebagai taman bermain anak, Jardins du Ranelagh juga cocok dijadikan arena bersantai bersama kerabat ataupun orang terkasih Anda.

Sejarah Jardins du Ranelagh tak bisa lepas dari sosok seorang pria Irlandia yang sukses membuka public ball di London pada tahun 1770-an, Lord Ranelaghs. Ada yang mengatakan bahwa area yang kini menjelma menjadi salah satu taman cantik di Paris ini awalnya akan dibangun menjadi sebuah exceptional dancehall oleh seorang warga Perancis yang menjadi pengagum Lord Ranelaghs. Kala itu ia berencana untuk menamakan taman ini dengan nama senada, Lord Ranelaghs. Sayang, rencana ini gagal karena bertepatan dengan program perbaikan besar kota Paris yang dilakukan oleh Baron Haussmann.

Taman yang dibangun oleh Baron Haussmann ini mulai dibangun pada tahun 1860. Desain taman ini dirancang oleh Jean-Charles Alphand dalam balutan gaya taman Inggris. Guna mengenang inspirasi bola Ranelaghs, taman seluas 60.500 meter ini diberi senada hingga, yaitu Jardin du Ranelagh. Taman seluas enam hektar ini ini banyak ditumbuhi aneka pohon rindang seperti chestnut, ash, beech dan aneka tanaman semak. Kini beberapa pohon yang ditanam di saat pada saat taman ini dibangun pun masih dapat Anda temui.

paris-bise-art.blogspot.com

paris-bise-art.blogspot.com

Salah satu keunikan taman ini terletak pada rumput indah yang menyelimuti area taman. Selain cocok digunakan sebagai tempat piknik dan bersantai, rumput di taman ini juga ditengarai cocok untuk bermain bola. Sebagai salah satu destinasi wisata Paris, taman Ranelagh ini menyediakan arena bermain anak yang dilengkapi berbagai fasilitas bermain seperti ayunan, tenis meja dan sand pit. Jardins du Ranelagh dapat dinikmati oleh semua orang, termasuk oleh penyandang dissabilitas. Taman cantik ini juga memiliki fasilitas khusus berupa accessible disable toilet.

Berlokasi di 1 avenue Prudhon 75016, Paris, taman luas Paris ini dapat dijangkau dengan metro, dengan stasiun terdekat bernama La Muette di line 9. Taman indah ini juga dapat diakses menggunakan bus nomor 22, 32 atau 52. Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Saint Michel, Grand Palais, Basilica Secre Coeur, Bataclan dan Kathedral Notre Dame. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Gratin Dauphinois, Croissant, Escargot, Ratatoullie Nicosie, Cream Brulee, es krim Berthillon, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Jika Anda sedang berlibur ke Paris, ada beberapa pilihan hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat, seperti Villa Alessandra Hotel, Mercure Paris Suffren Tour Eiffel Hotel, 7 Eiffel Hotel, La Villa Royale Hotel ataupun Mercure Paris Arc De Triomphe Wagram Hotel.

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 04 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • 60 500meter berapa km
  • jardin du Ranelagh
  • paris taman indah

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,