commons.wikimedia.org

commons.wikimedia.org

Sebagai taman kota yang sekaligus merangkap menjadi pusat budaya di Paris, Parc de la Villette memiliki sebuah rumah orkestra bernama Cite de la Musique dansebuah ruang konser yang unik yang akan dibuka di tahun 2015 nanti bernama The Philharmonie de Paris. tak hanya itu, tempat ini juga memiliki sebuah museum musik yang dikenal dengan sebutan Musee de la Musique. Salah satu museum unik Paris ini merupakan rumah bagi ratusan koleksi alat musik. Museum ini merupakan museum yang memiliki koleksi alat musik terbanyak di dunia. Menariknya lagi, di salah satu ikon unik Paris ini Anda dapat mendengarkan musisi memainkan beberapa koleksi alat musik luar biasa yang terpajang apik di museum.

Kini, museum yang didedikasikan khusus untuk alat musik ini memiliki tata letak ruangan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Ruang pameran yang awalnya hanya memiliki luas sekitar 3000 meter persegi ini pun kini sudah diperlebar hingga mampu menampung lebih banyak koleksi dan pengunjung. Di sini Anda dapat menemukan sejarah dan berbagai instrumen musik dari berbagai penjuru dunia seperti alat musik yang berasal dari Baroque Italy, musik dari Versailles hingga instrumen dari Timur Tengah, Asia dan Afrika. Menariknya lagi, Musee de la Musique juga memiliki pusat ilmiah untuk pelestarian warisan instrumental. Kredibilitas museum ini pun telah diakui secara internasional. Jadi, tempat ini adalah alah satu tempat recommended untuk dikunjungi ketika Anda sedang berlibur di Paris.

 en.wikipedia.org

en.wikipedia.org

Seperti beberapa ikon wisata yang terdapat di Parch de la Vilette, Musee de la Musique tutup di hari Senin dan di hari libur nasional Perancis. Di hari Selasa sampai Sabtu, museum ini dibuka sejak tengah hari hingga pukul 18.00, sedangkan di hari Minggu jam bukanya lebih pagi yakni pukul 10.00. Di tahun 2013, tarif full rate untuk masuk ke museum musik ini dibanderol dengan harga 8 Euro saja. Harga ini sudah termasuk audio guide yang tersedia dalam dua bahasa, yaitu bahasa Perancis dan Inggris. Namun untuk pengunjung berusia kurang dari 18 tahun atau penduduk Uni Eropa yang berumur di bawah 26 tahun maka berlaku aturan aturan free entry.

Berlokasi di Parc de la Villette, 221 Avenue Jean Jaures 75019, Paris, tempat ini dapat diakses dengan bus nomor 75 atau 151, dengan stasiun metro terdekat bernama Porte de Pantin di line 5. Jika Anda berlibur di Paris, jangan lewatkan pula beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Menara Eiffel, Grand Palais dan Bataclan. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Cream Brulee, Coq au Vin dan Salad Nicosie. Jika Anda sedang berlibur ke Paris, ada beberapa pilihan hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat, seperti Hotel Gabriel Paris MaraisMercure Paris Plaza Pont Mirabeau Hotel ataupun Eiffel Capitol Hotel.

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapt berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • museum musik di dunia
  • museum musik dunia
  • tempat aksesori alat muzik di paris
  • sejarah museum alat musik di dunia
  • pusat perbelanjaan alat musik di paris
  • pengoleksi alat musik terbanyak di dunia
  • pengoleksi alat musik terbanyak
  • museummusik
  • museum nusik dunua
  • alat musik dar paris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,