travel.uk.msn.com

travel.uk.msn.com

Tak hanya identik dengan panorama alamnya yang indah, kini Paris juga menjelma menjadi salah satu pusat wisata science yang amat populer di benua Eropa. Selain terdapat bioskop terunik di dunia bernama La Geode di kawasan eco-responsible park bernama Parc de la Villette, terdapat pula sebuah museum science terbesar di Eropa bernama Cite des Sciences et de l’Industrie. Berlokasi di kompleks Parc de la Villette di 30 Avenue Corentin-Cariou F-75019, Paris, museum science ini dapat diakses dengan menggunakan bus nomor 139, 150 atau 152 dengan stasiun metro terdekat bernama Porte de la Villette di line 7. Museum ini memiliki banyak fasilitas dan pameran permanen menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Dengan berbagai fasilitas menarik yang dimilikinya, salah satu museum pengetahuan ini sangat cocok dijadikan referensi tempat yang dapat dikunjungi bersama dengan seluruh anggota keluarga saat berlibur di Paris. Museum science terbesar di Eropa ini dibuka di hari Selasa sampai Minggu dan libur di hari Senin. Secara general, di hari Selasa sampai Sabtu, Cite des Sciences et de l’Industrie dibuka sejak pukul 10.00 hingga pukul 18.00, sedangkan di hari Minggu jam tutupnya diperpanjang hingga pukul 19.00. Namun demikian, beberapa galeri di tempat ini memiliki jam buka yang berbeda-beda sehingga Anda perlu memastikan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berkunjung di tempat ini. Seperti banyak destinasi wisata Perancis lainnya, museum ini tutup di hari libur nasional seperti di tanggal 1 Januari, 5 Mei dan 25 Desember.

 uk.wikipedia.org

uk.wikipedia.org

Tidak seperti Kapal Argonaut, museum pengetahuan di Parc de la Villette ini dapat diakses oleh semua pengunjung, termasuk bagi penyandang dissabilitas. Di sini Anda akan menemukan sebuah area pembelajaran menarik bernama Carrefour Numerique, Cite des Metiers, Cite de la Sante dan sebuah perpustakaan bernama Bibliothèque des sciences et de l’industrie atau yang lebih dikenal dengan sebutan Library for Science and Industry. Tak hanya itu, tempat ini juga menggelar aneka workshop, ada yang sifatnya permanen namun ada pula yang sementara. Tiket masuk di museum ini berbeda-beda, bergantung pada area yang dipilih. Untuk tiket full rate di explorers packages, yaitu mengunjungi Explora Exhibitions dan Planetarium dibanderol dengan harga 12 Euro, sedangkan untuk anak di bawah 6 tahun hanya dikenakan biaya sebesar 3 Euro saja. Berbagai penawaran menarik dan info terkini terkait Cite des Sciences et de l’Industrie dapat Anda lihat di sini.

Ketika Anda berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Grand Palais, Bataclan dan Museum Louvre. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Croissant ataupun Escargot. Jika sedang memutuskan untuk beristirahat di kawasan Champs Elyees, Paris, Anda dapat menginap di Saint-Augustin Elysées, Rochester Champs Elysees Hotel, Newton Opera ataupun Mathis Elysees Hotel. Selamat berlibur!

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 25 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapt berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • museum di benua eropa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,