commons.wikimedia.org

commons.wikimedia.org

Berada dimanapun, yang namanya alun-alun pasti menarik. Selain menjadi salah satu tempat berkumpul bersama keluarga ataupun sahabat, alun-alun banyak digunakan pula untuk berolahraga seperti santai seperti jogging ataupun yoga. Menariknya lagi, alun-alun juga biasa dijadikan tempat berkumpulnya para penjaja kuliner. Jadi kalau ingin berkenalan dengan sebuah kota, datang ke alun-alun bisa menjadi salah satu alternatif menarik yang ramah di kantong bukan?

Jika Anda mengagendakan untuk berlibur di Paris, jangan lupa untuk berkunjung di Place de la Concorde, salah satu alun-alun kota yang terletak di pinggir Sungai River, diantara Tuileries Garden dan Champs Elysees Avenue. Selain memiliki panorama indah khas Paris, salah satu ikon khas Paris ini memiliki monumen tertua di Paris yang disebut dengan Luxor Obelisk. Sejarah tempat ini berawal di tahun 1748, tepatnya ketika dibuatnya patung berkuda yang dirancang oleh pematung Edme Bouhardon. Patung berkuda ini dirancang khusus untuk Raja Louis XV sebagai peringatan kemenangan Perancis dalam perang Suksesi Austria.

Place de la Concorde dirancang oleh seorang arsitek bernama JacquesAnge Gabriel, seorang chief architect Raja Perancis di masanya. Pembangunan alun-alun ini dimulai sejak tahun 1754. Kala itu, tempat ini dikenal dengan nama Place Louis XV. Tidak seperti kebanyakan alun-alun yang berbentuk persegi, Place de la Concorde dibangun berbentuk oktagon atau persegi delapan. Seperti alun-alun pada umumnya, Place de la Concorde juga memiliki sebuah focal point berupa patung kuda yang diapit oleh dua air mancur.

 www.mabellephoto.com

www.mabellephoto.com

Sayangnya patung berkuda Raja Louis XV hancur akibat terjadi revolusi yang terjadi di Perancis dan diganti dengan Liberte atau Freedom, yang kemudian dikenal dengan Place de la Revolution. Selama terjadi pergolakan di negeri cantik ini, Place de la Concorde menjelma menjadi tempat yang sangat terkenal dan menengangkan. Kenapa demikian? Ini tidak lain karena dibangunnya guilliotine atau pemenggal kepala di tahun 1792. Selama dua tahun saja, ribuan orang telah ditahan di La Conciergerie, bekas istana yang dulu dialih fungsikan menjadi penjara. Kehidupan beberapa tokoh terkenal Perancis pun ada yang harus berakhir di Place de la Concorde. Raja Louis XVI, Marie Antoinette dan Maximilien Robespierre contohnya. Mereka dan para tahanan lain yang mendapatkan hukuman mati akhirnya dikuburkan di sisi lain kota cantik ini.

Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Basilica Secre Coeur, Bataclan dan Kathedral Notre Dame. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, sepertiTarte tartin, Gratin Dauphinois, es krim Berthillon dan Salad Nicosie. Jika Anda sedang berlibur area Tour Eiffel-Invalides, Paris, ada beberapa pilihan hotel murah yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat, seperti Le Tourville Hotel, Hotel Le Bellechasse ataupun Hotel du Palais Bourbon. Selamat berlibur!

Peta Lokasi: View Map Larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 25 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapt berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • foto bersama sungai seine
  • nama kota di paris yang dipinggir sungai
  • padoman berkenalan
  • pinggiran sungai di eropa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,