www.musee-armee.fr

www.musee-armee.fr

Merupakan pilihan yang tepat jika Anda adalah pecinta wisata sejarah yang memasukkan Museum Armee dalam daftar liburan panjang Anda selama berada di Paris. Bagi pecinta sejarah dunia tentu Musee de l’Armee yang berada dalam kompleks Hotel National des Invalides tentu bukan menjadi hal yang asing lagi. Bagaimana tidak, kompleks wisata sejarah ini memiliki empat ikon wisata terkemuka yang seolah menyimpan sejarah Perancis sejarah abad ke-13 yang lalu. Dengan tujuh ruang utama yang memajang beraneka macam koleksi “berbau” militer serta memiliki 24 koleksi benda yang dikenal dengan sebutan museum treasure, Musee de l’Armee kini mejnelma menjadi one of the most renowned and comprehensive military museums in the world. Dengan full rate ticket yang dibanderol dengan harga 9,5 Euro saja, Anda akan dibawa pada suasana kemiliteran di abad pertengahan. Semakin penasaran bukan? Simak informasi menariknya berikut ini!

Selain memiliki ruang pameran artileri lengkap bernama The Main Courtyard and Artillery Collections, bagian lain dari Museum Armee yang sayang jika dilewatkan adalah ruang Old Department. Di sini Anda dapat melihat berbagai koleksi senjata Eropa beserta baju kemiliteran yang terbuat dari besi. Aneka koleksi ini merupakan koleksi benda militer yang diambil di masa abad pertengahan. Bagian ini terdiri dari tiga kelompok yang disebut dengan Old Armour and Weapons, Chronological Path dan Courtly Leisure Activities. Di area Old Armour and Weapons Anda dapat menikmati pemandangan kekayaan koleksi kuno Museum Armee yang berasal dari abad ke-13 hingga abad ke-17. Di sini juga terdapat Royal Room – Crown Collections. Pada jamannya, ruangan ini merupakan sebuah ruang makan. Di tempat ini Anda dapat melihat “kepingan” berbagai koleksi bergengsi kerajaan Perancis. Di area ini Anda juga akan dimanjakan dengan mural karya Joseph Parrocel pada abad ke-17. Mural tersohor ini menggambarkan pertempuran yang terjadi antara Perancis dan Belanda yang terjadi di masa pemerintahan Louis XIV. Menarik bukan?

 www.musee-armee.fr

www.musee-armee.fr

Seperti kebanyakan destinasi wisata yang ditawarkan Paris, Museum “Militer” ini memiliki berbagai fasilitas yang akan menambah kenyamanan Anda saat berkunjung di sini. Pertama, Anda akan dimanjakan dengan fasilitas lift yang tersebar di berbagai sudut museum. Bagi banyak wisatawan, lift adalah bala bantuan terakhir ketika keinginan menjelajah masih menggebu namun jam operasi objek wisata akan segera berakhir. Museum Armee juga menyediakan toilet yang dapat pula diakses oleh pihak-pihak tertentu yang memiliki keterbatasan gerak. Di museum ini Anda juga dapat menemukan mesin ATM di dekat meja tiket di sisi Place Vauban. Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir jika kehabisan stock uang cash. Menariknya lagi, di salah satu museum kebanggaan warga Paris ini juga menyediakan fasilitas wheelchair loans, yang tentunya ditujukan bagi pengunjung dengan mobility difficulties. Hal penting yang perlu diketahui adalah tidak tersedianya ruang ganti di dalam museum. Jadi rawatlah sebaik mungkin baju yang Anda pakai selama berjelajah dalam salah satu wisata sejarah ini.

Berlokasi di 129 Rue de Grenelle 75007, Paris, tempat ini dapat diakses dengan bus nomor 28, 69, 82, 92, 63, 83 atau 93. Berbagai hal terkini terkait museum ini dapat Anda lihat di sini. Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Saint Michel, Grand Palais dan Bataclan. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Croissant, Escargot dan Cream Brulee.Di kawasan Tour Eiffel-Invalides, Paris, ada beberapa pilihan hotel murah yang dapat dijadikan referensi istirahat Anda, beberapa diantaranya adalah Duquesne Eiffel Hotel, 7 Eiffel Hotel, dan Le Tourville Hotel. Selamat berlibur!

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 11 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,