www.musee-armee.fr

www.musee-armee.fr

Sebagai pecinta sejarah Perancis, sangat sayang rasanya jika Anda tidak berkunjung di les Invalides dalam lawatan Anda di kota romantis ini. Les Invalides adalah salah satu kompleks wisata sejarah yang sangat terkenal di Paris. salah satu yang banyak menarik perhatian adalah Museum Armee, sebuah museum militer terbesar yang ada di Paris. Lengkapnya koleksi di museum ini tidak lepas dari bergabungnya dua museum sejarah ternama Perancis bernama Army Museum dan The Artillery Museum. Berlokasi di 129 Rue de Grenelle 75007, Paris, full rate ticket untuk memasuki kompleks sejarah les Invalides ini hanya dibanderol dengan tarif 9,5 euro saja.

Selain memiliki The Main Courtyard and Artillery Collections yang berisikan berbagai koleksi artileri berbagai jaman atau Old Department yang menawarkan berbagai koleksi persenjataan dan baju perang Eropa di masa pertengahan, Museum Armee juga memiliki beberapa ruangan pameran lainnya, salah satunya dikenal dengan sebutan Modern Department. Tidak seperti berbagai area pameran di Museum Armee lainnya, di sini Anda dapat menemukan berbagai koleksi sejarah yang cukup unik karena selain terdapat berbagai pernik khas peperangan, di sini Anda dapat menemukan horse harnessing, orders and decorations, emblems, historical figurines hingga koleksi alat musik dan small-scale artillery models yang dipamerkan di samping tokoh Perancis seperti Napoleon Bonaparte beserta pasukannya. Bahkan secara lebih detail terdapat diorama yang menggambarkan berlangsungnya peristiwa bersejarah Perancis. Menarik bukan?

Secara garis besar ruang pameran dalam Modern Department dibagi dalam empat kelompok. Area pertama disebut dengan The Old Monarchy yang berisikan berbagai koleksi sejarah terkait perkembangan tentara di masa pemerintahan Raja Louis XIV. Sebutan The Old Monarchy juga identik dengan pertempuran yang terjadi dari Rocroi hingga terjadinya revolusi Perancis. Area kedua dikenal dengan sebutan From the french Revolution to the Bourbon Restoration. Di area ini Anda akan dimanjakan dengan berbagai koleksi yang berhubungan dengan Napoleon Bonaparte lengkap dengan pasukannya.

www.musee-armee.fr

www.musee-armee.fr

Beda lagi dengan ruangan ketiga yang disebut dengan From the hundred days (1815) to the Franco-Prussian war of 1870. Dalam area ini seolah mengajak Anda memasuki berbagai peristiwa yang terjadi sekitar abad ke-19, seperti adaptasi dan reformasi militer yang disesuaikan dengan situasi politik nasional dan garis-garis utama dari kebijakan luar negeri nasional Perancis. Ruang pameran yang terakhir terletak di lantai dasar yang sekaligus merupakan bekas ruang makan Hotel National les Invalides. ruangan ini dikenal dengan sebutan The Vauban Room. Ruangan pameran ini menampilkan parade empat belas pasukan kavaleri, dari Konsulat Perancis ke Kekaisaran Perancis Kedua yang berasal dari studio pelukis Ernest Meissonnier dan Édouard Detaille. Koleksi dalam ruangan ini adalah sebuah bentuk penghormatan pada sejarah Army Museum. Informasi lebih detai terkait museum ini dapat diakses di sini.

Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Saint Michel, Grand Palais dan Bataclan. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Escargot dan Cream Brulee.Di kawasan Tour Eiffel-Invalides, Paris, ada beberapa pilihan hotel murah yang dapat dijadikan referensi istirahat Anda, beberapa diantaranya adalah Hotel d’Orsay, 7 Eiffel Hotel, dan Le Tourville Hotel. Selamat berlibur!

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 19 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • old monarchy hotel

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,