www.cityguideparis.fr

www.cityguideparis.fr

Dengan berbagai jenis wisata yang ditawarkan Paris, kota cantik ini seolah selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi jutaan traveler dari berbagai negara. Apalagi terdapat aneka tempat wisata yang memberlakukan aturan free admission bagi pengunjung yang berusia diĀ  bawah usia 18 tahun. Museum Musee des Plans Relief salah satu contohnya. Museum ini menampilkan aneka rupa model tiga dimensi dari berbagai bangunan yang terdapat di Perancis. Sejarah pembangunan museum ini berawal di tahun ketika menteri perang untuk Raja Louis XIV dan beberapa tokoh ternama lainnya mulai merencanakan pembuatan model tiga dimensi yang khusus dirancang untuk keperluan militer.

Awalnya beragam koleksi yang dimiliki oleh Museum Musee des Plans Relief ini dipajang di Museum Louvre, museum terpopuler di Perancis yang memajang salah satu karya fenomenal Leonardo da Vinci yang bertajuk Monalisa. Setelah dipindahkan dari kompleks The Louvre, Raja Napoleon menginginkan untuk membangun beberapa relief baru, termasuk di dalamnya felief dari Brest di wilayah Brittany dan relief Cherbourg di wilayah Basse Normandie, Perancis. Meski pada awalnya terdapat lebih dari 250 model tiga dimensi yang dibuat sejak tahun 1668, kini hanya tersisa sekitar 100 buah model saja. Sayangnya pembuatan relief aneka bangunan Perancis ini dihentikan di tahun 1870. Di tahun 1927, Museum Musee des Plans Relief dimasukkan dalam daftar panjang monumen bersejarah di Perancis.

 www.flickr.com

www.flickr.com

Beberapa koleksi unik yang dapat Anda jumpai di museum ini adalah historical relief-map models. Melalui koleksi ini Anda seolah akan dibawa dalam jelajah militer diantara tahun 1668 hingga ke kuartal terakhir abad ke-19. Di sini Anda juga dapat melihat sekitar 28 large scale models yang memperlihatkan benteng di sepanjang Selat Inggris, Samudera Atlantik, pantai Mediterania dan Pyrenees. Model tiga dimensi ini sangat dapat dikatakan memiliki tingkat keakuratan yang cukup tinggi dengan perbandingan skala dengan objek aslinya mencapai 1:600.

Keunikan lain dari museum relief ini juga terletak pada presisi dan presentasi rinci yang dibuat oleh sang kreator, termasuk pada pemilihan cat air untuk menggambarkan warna, pemandangan serta bentuk bangunan yang dibuat semirip mungkin dengan versi aslinya. Kini kita dapat belajar banyak dari berbagai model tiga dimensi yang dimiliki oleh salah satu situs bersejarah Perancis ini. Berbagai relief di sini telah menjadi sumber utama informasi tentang arsitektur sejarah, perencanaan kota dan menggambarkan bagaimana lanskap di daerah yang berbeda telah berubah selama berabad-abad. Menarik bukan?

Terletak di di 129 Rue de Grenelle 75007, Paris. Tempat ini dapat diakses dengan mudah menggunakan beberapa angkutan publik yang tersedia di Paris seperti bus, metro dan RER. Bus yang akan membawa Anda mendekati museum ini adalah bus nomor 28, 49, 63, 69, 82, 83, 92 atau 93. Stasiun Metro terdekat dari museum bernama Invalides atau dengan menggunakan RER jalur C, Anda cukup mengambil pemberhentian di Invalides, Varenne ataupun Latour-Maubourg. Kini dengan full rate price sebesar 9,5 Euro saja Anda dapat menikmati aneka koleksi di Musee des Plans Relief. Dengan 9,5 Euro ini Anda juga dapat berkunjung di beberapa objek wisata lain yang ada dalam kompleks Hotel National des Invalides.

Di tanggal 1 Oktober hingga 31 Maret Musee des Plans Relief dibuka pada 10:00 dan ditutup dapa pukul 17.00. Sedangkan di periode 1 April hingga 30 September, museum ini dibuka hingga pukul 18.00. Informasi lebih detail terkait Musee des Plans Relief dapat diakses di sini. Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Saint Michel, Grand Palais dan Bataclan. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Croissant, Escargot dan Cream Brulee.Di kawasan Tour Eiffel-Invalides, Paris, ada beberapa pilihan hotel murah yang dapat dijadikan referensi istirahat Anda, beberapa diantaranya adalah Hotel d’Orsay, 7 Eiffel Hotel dan Le Tourville Hotel.

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 7 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • karya 3 dimensi tentang paris
  • koleksi menarik di museum louvre
  • pusat koleksi paris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,