www.parismuseumpass.com

www.parismuseumpass.com

Sebagai salah satu pusat seni dan budaya dunia, Paris memiliki sebuah museum musik yang ditengarai memiliki koleksi alat musik terbanyak di dunia. Berada di kawasan sebuah taman kota terbesar di Paris bernama Parc de la Villette, kini salah satu museum klasik nan unik di Paris ini dapat menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang dapat dikunjungi bersama seluruh anggota keluarga Anda. Seperti kebanyakan fasilitas di tempat wisata Paris, yang disediakan di Musee de la Musique ini dapat diakses oleh penyandang dissabilitas. Namun satu hal penting yang perlu diketahui, mereka yang memiliki kebutuhan khusus ini tetap memerlukan bantuan untuk membuka fasilitas toilet yang tersedia di tempat ini.

Di salah satu museum apik Paris ini, Anda dapat melihat ribuan koleksi alat musik dari berbagai penjuru dunia. Tak hanya alat musik saja yang menjadi salah satu koleksi permanen yang dipamerkan di tempat ini, namun di sini Anda juga dapat menemukan berbagai karya seni termasuk di dalamnya lukisan, patung dan aneka furniture yang akan memberi tambahan wawasan yang lebih besar terkait alat budaya dan perkembangan alat musik itu sendiri. Bagi Anda pecinta sejarah musik, ada sebuah area di Musee de la Musique yang didedikasikan khusus dokumentasi musik. Dokumentasi yang ada di tempat ini berupa   film dokumenter yang diambil dari abad ke-17 hingga abad ke 20.

Pemandangan indah dalam museum ini dipercantik dengan aneka koleksi piano, seperti koleksi Pleyel Piano milik Frederic Chopin hingga piano Edrar milik Franz List. Tak hanya itu, di museum ini juga terdapat aneka koleksi alat musik unik seperti instruments of Adolphe Sax, baroque guitars, hingga alat musik yang dikenal dengan romantic French and Spanish guitars yang ada di abad ke-19 dan 20. Berbagai alat musik kuno dari abad ke-17 dan 18 seperti harpsichords dan Amati Violin. Bahkan harpsichord dari Ioannes Couchet di tahun 1652 dan harpsichord dari Antoine Vater di tahun 1732 yang dipajang di museum ini telah diklasifikasikan menjadi national treasures Perancis.

 www.vogue.de

www.vogue.de

Jika Anda ingin mengunjungi Musee de la Musique dalam rangkaian liburan Anda di Paris, simak informasi berikut ini! Museum musik yang beralamatkan di 221 Avenue Jean Jaures 75019, Paris, dapat diakses dengan bus nomor 75 atau 151, dengan stasiun metro terdekat bernama Porte de Pantin di line 5. Di tahun 2013, tarif full rate untuk masuk ke museum musik ini dibanderol dengan harga 8 Euro saja. Harga ini sudah termasuk audio guide yang tersedia dalam dua bahasa, yaitu bahasa Perancis dan Inggris. Namun untuk pengunjung berusia kurang dari 18 tahun atau penduduk Uni Eropa yang berumur di bawah 26 tahun maka berlaku aturan aturan free entry.

Seperti kebanyakan ikon wisata yang terdapat di Parc de la Vilette, museum ini tutup di hari Senin dan di hari libur nasional Perancis. Di hari Selasa sampai Sabtu, museum ini dibuka sejak tengah hari hingga pukul 18.00, sedangkan di hari Minggu, museum ini dibuka sejak pukul 10.00. Jika Anda berlibur di Paris, jangan lewatkan pula beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Menara Eiffel, Grand Palais dan Bataclan. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Tarte tartin, Cream Bruleeatau Coq au Vin. Jika Anda sedang berlibur ke Paris, ada beberapa pilihan hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat istirahat, seperti Hotel Gabriel Paris MaraisMercure Paris Plaza Pont Mirabeau Hotel ataupun Eiffel Capitol Hotel.

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapt berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • tempat yang unik di paris
  • museum unik di eropa
  • museum unik di paris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,