milancitycentre

Milan sebagai kota kedua terbesar di Italia setelah Roma, mempunyai sejarah panjang setelah sempat hancur terkena serangan bom di Perang Dunia II. Kota ini berhasil membangun dirinya dengan cepat dan berubah menjadi pusat keuangan, perbelanjaan dan fashion terbesar di Italia. Kota ini terasa bergerak cepat karena lebih mengutamakan bisnis dan industri dibanding dengan kota-kota lain yang lebih terkenal di bidang pariwisatanya. Keberhasilan Milan mengembangkan city brand sebagai salah satu kota mode dunia, ikut mendorong perkembangan pariwisata di kota yang terletak pada bagian barat Regione Lombardia ini.

Namun Anda tidak perlu khawatir, Milan kini telah membenahi berbagai hal guna menarik lebih banyak wisatawan untuk mengunjungi kota ini. Milan memiliki Milan Cathedral yang merupakan gereja bergaya gotik terbesar di dunia dan juga Galleria Vittorio Emanuele II sebagai tempat belanja yang unik dengan kubah kacanya yang indah. Jika Anda suka dengan opera, berkunjunglah ke Teatro Alla Scala, salah satu gedung opera paling terkenal di dunia dengan sejarahnya yang panjang terletak tidak jauh dari Galleria Vittorio Emanuele II. Tempat wisata menarik lainnya yang bisa kita kunjungi adalah Sforza Castle yang berada di dekat pusat kota Milan.

2913794299_f6eb9c57e4_o

Berpergian di kota Milan sangatlah mudah dan murah jika Anda menggunakan sarana transportasi umum yang telah disediakan oleh pemerintah setempat. Salah satu moda transportasi yang ada di Milan adalah bus dan trem. Anda dapat membeli tiket di stasiun, kios, atau toko yang memiliki tanda T, tapi yang harus diingat adalah tiket tersebut tidak dapat dibeli di atas bus atau di trem. Tiket tersebut juga berlaku untuk menaiki bus dan trem selama belum habis masa berlakunya. Harga tiket bus dan trem di Milan adalah sebagai berikut :

  • Standar ticket, yaitu tiket seharga 1 € (1 Euro) untuk durasi 75 menit setelah validasi
  • One day ticket, yaitu tiket seharga 3 € untuk durasi 24 jam setelah validasi
  • Two days ticket , yaitu tiket seharga 5.50 € untuk durasi 48 jam setelah validasi
  • One week ticket, yaitu tiket seharga 9 € untuk durasi 7 hari setelah validasi

Opsi lain adalah menempuh perjalanan menggunakan metro line atau kereta bawah tanah. Kereta ini memiliki tiga line yang dibedakan lewat warna. Line berwarna merah (line rossa) untuk tujuan ke barat Milan, line berwarna hijau (linea verde) untuk tujuan ke tenggara Milan dan line berwarna kuning (linea gialla) untuk tujuan utara Milan. Cara pembelian tiketnya pun sama dengan pembelian tiket trem atau bus. Sebelum Anda naik ke kereta, jangan pernah lupa untuk melakukan validasi tiket terlebih dahulu.

milano

Selain dikenal dengan kemegahannya, kota ini juga dikenal memiliki tingkat kriminalitas yang cukup tinggi terutama kasus pencopetan. Milan menjadi salah satu kota yang tidak aman di Eropa karena banyaknya turis-turis yang berkunjung untuk berbelanja dan hal ini digunakan sebagai kesempatan para kriminal untuk mendapatkan keuntungan dari orang-orang tertentu. Daerah-daerah di sekitar pusat perbelanjaan menjadi tempat yang sangat popular bagi sekelompok orang bohemian, gypsy, atau imigran-imigran yang datang dari Asia Selatan dan Afrika Utara untuk mencuri barang atau uang Anda dengan sangat cepat.

Pengunjung juga wajib berhati-hati saat berada di Piazza de Duomo, biasanya imigran-imigran dari Asia Selatan datang menghampiri untuk menawarkan sekepal jagung untuk makanan burung-burung merpati. Kita memang dapat menolaknya walaupun mereka akan terus memaksa. Dan jika Anda menerimanya maka bersiap-siaplah untuk membayar dengan harga tinggi. Satu-satunya cara untuk menghindar adalah dengan mengalihkan diri atau berjalan menuju crabieneri (polisi) di sekitar Anda Tempat lain yang harus diwaspadai adalah saat berada di Milan Stazione Centrale, stasiun kereta utama di kota Milan. Turis-turis yang terlihat baru tiba pertama kali di kota ini akan menjadi tujuan para kriminal jika tidak berhati-hati.

Selama berada di Kota Milan, Anda dapat menginap di beberapa hotel yang kami rekomendasikan seperti Boscolo Exedra Milano Hotel, Brunelleschi Hotel, Idea Hotel Milano Centrale, Melia Milano Hotel, Astoria Hotel, La Spezia Gruppo Minihotel, Holiday Inn Express Milan Malpensa Airport, Idea Hotel Milano Wattredici, NH Milano Touring dan Hotel Silver.

 Peta Lokasi  Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 3 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • jalan jalan ke milan
  • liburan ke milan
  • tempat wisata milan italia
  • transportasi di milan
  • kota milan italia
  • jalan jalan ke milan italy
  • wisata kota milan
  • KOTA MILAN DI ITALI
  • hotel murah di milan
  • jalan jalan ke milan italia

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,