DSC_0040_1

Bagi pecinta seni dan sejarah, kota Florence merupakan surga yang berisi ribuan mahakarya dari seniman-seniman kelas satu Italia. Kota yang disebut sebagai tempat lahirnya Renaissance ini, memiliki galeri-galeri seni terkenal di dunia sebagai destinasi wisata sejarah yang wajib untuk kita kunjungi. Salah satunya adalah The Loggia dei Lanzi yang merupakan sebuah bangunan semi terbuka dengan berbagai koleksi peninggalan seniman era Renaissance dan patung-patung dari jaman Romawi.

The Loggia dei Lanzi dibangun pada abad ke-14 yang terletak di Piazza della Signoria tepat di depan Palazzo Vecchio. Arsitektur bangunan ini disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di Eropa sehingga banyak loggia di negara lain yang kemudian dibuat menyerupai bentuk Loggia dei Lanzi. Awalnya pembangunan loggia ini ditujukan sebagai tempat yang dikhususkan bagi para pejabat penting Florence selama pelaksanaan upacara, pertemuan publik dan acara-acara penting lainnya. Nama ‘dei Lanzi’ diambil dari nama pengawal pribadi dari Cosimo I yang dikenal sebagai Lanzi. Kata ‘Lanzi’ tersebut berasal dari bahasa Jerman “landsknecht” sebagai penghargaan atas jasa para pengawal yang ditempatkan di loggia ini sekitar tahun 1527. Bangunan semi terbuka ini dirancang dengan gaya arsitektur gothic akhir yang berpadu dengan patung-patung gaya Renaissance di dalamnya

kveit2588p

Salah satu koleksi patung paling terkenal di tempat ini adalah sebuah patung perunggu yang menggambarkan aksi Perseus setelah berhasil membunuh Medusa. Patung lain karya Giambologna yang dipajang di tempat ini adalah patung yang dikenal sebagai Hercules slaying the Centaur Nessus. Pahatan dari perunggu dengan pengambaran sosok Hercules yang sedang berupaya membunuh Centaur Nessus ini diciptakan pada tahun 1599, tetapi baru ditambahkan sebagai koleksi The Loggia dei Lanzi pada tahun 1841.

kveit2597pPada bagian tengah loggia, terdapat dua kelompok patung lain yaitu patung Menelaus yang sedang menahan tubuh Patroclus. Patung tersebut dibuat sekitar abad ke 16 dan baru diletakan disini pada tahun 1838. Patung kedua adalah The Abduction of Polyxena tau penculikan Polyxena yang diciptakan oleh Pio Fendi di sekitar awal abad 19.Loggia dengan ciri khas tiga lengkungan besar ini dibangun antara  tahun 1376 hingga 1382 oleh seorang arsitek Florence bernama Simone di Francesco Talenti dan arsitek Lombardian, Cione Dami.

Untuk mengunjungi The Loggia dei Lanzi kita dapat naik bus lokal (ATAF) berwarna orange, ungu dan putih sesuai dengan nomor perjalanannya. Tiket untuk layanan bus lokal dapat dibeli di semua loket yang telah disediakan seharga €1,2 (€2 jika membeli tiket di atas bus) untuk sekali perjalanan, atau tiket seharga €4,90 yang bisa digunakan untuk 4 kali perjalanan.

Selama berada di Kota Florence, Anda dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Andrea Hotel, Privilege Hotel, Strozzi Palace Hotel, Albergo Duilio, B And H Hotels Diplomat, Ester Hotel, Quadra Key Residence, Florence Old Bridge B And B, Hotel Regency The Leadings of the World. Sebagai kota yang mengandalkan pariwisata sebagai sektor utamanya, Florence juga memiliki tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi seperti Piazzale Michelangelo, Ponte Vecchio dan masih banyak lainnya.

Peta Lokasi Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 3 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • bahasa cina lanzi artinya
  • loggia arsitektur roma
  • loggia seni
  • patung hercules di florence
  • patung hercules di longgia italia
  • patung perseus
  • siapa seniman the loggia dei lanz

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,