venezia8586

Bagi para traveler sejati, Anda tentunya tidak asing lagi begitu mendengar nama Venice. Kota yang mayoritas wilayahnya terendam air ini mendapat julukan sebagai The City of Water dan disebut-sebut sebagai satu kota paling indah dan paling romantis di Eropa. Tidak hanya karena keindahan kotanya, Venice juga dikenal dengan keberadaan klub sepak bola bernama Venezia. Walaupun Klub ini tidak begitu banyak memiliki prestasi di kancah persepakbolaan Italia, namun Venezia sangat dicintai oleh masyarakat kota Venice. Hampir setiap pertandingan yang dilakoni Venezia selalu dipenuhi masyarakat Venice yang dating medukung. Tidak heran jika markas klub Venezia, Stadio Pierluigi Penzo menjadi salah satu bangunan kebanggaan kota Venice. Ketika berkunjung ke kota ini, tidak ada salahnya meluangkan sedikit waktu untuk menyambangi Pierluigi Penzo.

Venezia

Stadio Pierluigi Penzo dibuka pada tahun 1913 sehingga menjadi stadion tertua kedua di Italia. Stadion ini awalnya terdiri dari struktur kayu sederhana yang kemudian diperluas pada tahun 1920. Pekerjaan meliputi pembangunan tribun utama dengan bahan dasar beton. Saat Venezia berhasil promosi ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Italia yaitu Lega Serie A pada tahun 1939, stadion diperbesar dan direnovasi dengan arsitektur yang lebih modern. Stadio Pierluigi Penzo mengalami kerusakan berat ketika tornado menghantam Kota Venice pada tahun 1971. Perbaikan dilakukan setelahnya namun tidak dapat mengembalikan stadion seperti semula sehingga kapasitas stadion turun drastis hanya dapat menampung 5.000 penonton. Ketika klub Venezia bangkit pada tahun 1990-an, stadion ini mendapat perluasan lahan dan pada 1998 ketika Venezia kembali promosi ke Serie A, kapasitas stadion ditambah menjadi 15.000 kursi.

Bagi yang ingin menyaksikan langsung pertandingan sepakbola di Stadio Pierluigi Penzo, Anda dapat membeli tiket di tempat-tempat penjualan seperti toko souvenir Better Marte di Calledei Albanesi 42/61 yang berada tepat di belakang Palazzo Ducale. Umumnya, tiket tersedia di stadion pada hari pertandingan. Anda cukup membayar sejumlah uang dan menunjukan kartu identitas diri. Harga tiket berkisar dari €10.00 untuk kursi di Curva Sud dan €30.00 untuk kursi di tribun utama. Harga tiket menjadi lebih murah jika Anda membelinya saat pre-sale.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Akses menuju Stadio Pier luigi Penzo terletak di Pulau Isola di Sant’Elena yang terletak di ujung tenggara dari pulau utama. Jika berjalan kaki, maka perjalanan akan memakan waktu sekitar 30 menit dari Piazza San Marco. Uniknya, Anda juga dapat menggunakan perahu untuk akses menuju stadion. Perahu dengan nomor 1, 51, 52, 41, 42, 61 akan mengantarkan kita ke Isola di Sant’Elena. Selama berada di Kota Venice, Anda dapat menginap di beberapa hotel yang kami rekomendasikan seperti Lisbona HotelGardena Hotel, Rivamare Hotel, Villa Cipro Hotel, Hotel Dei Dragomanni, Locanda Barbarigo Hotel, dan Locanda La Bricola Hotel. kita juga dapat mengunjungi tempat menarik lain di Venice seperti Doge’s PalaceSt Mark’s Basilica, atau Piazza San Marco menggunakan kendaraan khas venice, Vaporetto.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 28 Desember 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • stadion venezia
  • sejarah klub venezia
  • stadion italia
  • kota di italia yang mendapat julukan kota air adalah
  • Stadion kebanggaan italia
  • klub venezia
  • stadion di venezia
  • profil klub venezia
  • Stadion Pierluigi Penzo
  • stadion sederhana

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,