4091823021_31dc54749f

Satu tempat lagi yang tidak boleh dilewatkan khususnya bagi pecinta sejarah ketika berada di kota Florence Italia. The Palazzo Vecchio atau yang dikenal juga sebagai the Old Palace merupakan balai kota Florence yang menyimpan banyak kisah perjalanan sejarah di dalamnya. Dibangun pada awal abad ke 14 sebagai Palazzo del Popolo atau Istana Rakyat. Istana dengan dinding crenellated menyerupai sebuah benteng ini merupakan salah satu landmark kota yang menjadi salah satu tujuan utama wisatawan.

Palazzo Vecchio mulai didirikan pada tahun 1299 setelah orang-orang Florence memutuskan untuk membangun lokasi baru sebagai pusat pemerintahan seiring semakin pentingnya peran kota Florence dalam tatanan Negara Italia pada saat itu. Pembangunan istana yang dilengkapi menara menara setinggi 94 meter (308 kaki) ini didedikasikan kepada arsitek Italia bernama Torre d’Arnolfo dan pematung bernama Arnolfo di Cambio. Bel Tower tersebut digunakan untuk memberi pengumuman diadakannya pertemuan publik atau sebagai tanda peringatan bahaya dengan cara mendentangkan bel besar di atasnya.

113-img1-salone

Istana ini awalnya dikenal sebagai Palazzo del Popolo (Istana Rakyat). Kemudian berganti nama menjadi Palazzo della Signoria atas perintah dari perwakilan keluarga penting yang memerintah kota tersebut. Hal ini didasarkan letaknya yang berada di dekat alun-alun yang berbatasan langsung dengan istana, Piazza della Signoria. Pada saat Duke Cosimo I berkuasa pada tahun 1537, istana ini kembali berganti nama menjadi Palazzo Ducale (Istana Duke). Namun ketika Duke tersebut berpindah ke Palazzo Pitti pada tahun 1550, bangunan akhirnya dikenal sebagai Palazzo Vecchio atau The Old Palace hingga saat ini.

palazzo-vecchio-firenze

Pada sisi lain istana ini, terdapat sebuah prasasti bertuliskan Rex regum et Dominus Dominantium yang dimaksudkan untuk mengingatkan para penguasa kota Florence di masa lalu bahwa Kristus adalah satu-satunya yang paling berkuasa.  Jika kita memasuki istana ini, terlihat dua tangga yang mengarah ke dalam ruangan bernama Salone dei Cinquecento (Hall of the Five Hundred) di lantai pertama. Aula megah tersebut digunakan untuk pertemuan yang diadakan oleh para penguasa Florence di masa lalu. Ruangan lain yang menarik di Palazzo Vecchio adalah Sala dei Gigli (Lily Room), terletak di lantai dua.

Palazzo Vecchio memiliki jam operasional sebagai berikut :

  • Setiap hari pada pukul 09.00 – 19.00;
  • Hari Kamis pada pukul 09.00 – 14.00;
  • Hari libur pada pukul 09.00 – 19.00, khusus untuk tanggal 6 Januari, 25 April, 2 Juni, 1 November, serta 8 dan 26 Desember dibuka pada pukul 09.00 – 14.00

Harga tiket masuk Giardino di Boboli adalah €6.0 (6.0 Euro) yang merupakan tiket terusan untuk memasuki Cappella Brancacci. Taman ini ditutup seiap hari senin pertama dan terakhir setiap bulannya serta pada tanggal 25 Desember, 1 Januari, 1 Mei dan 15 Agustus setiap tahunnya.

Jika Anda ingin mengunjungi Palazzo Vecchio, kita dapat naik bus lokal (ATAF) berwarna oranye, ungu dan putih sesuai dengan nomor perjalanannya. Tiket untuk layanan bus lokal dapat dibeli di semua loket yang telah disediakan seharga €1,2 (€2 jika membeli tiket di atas bus) untuk sekali perjalanan, atau tiket seharga €4,90 yang bisa digunakan untuk 4 kali perjalanan.

Selama berada di Kota Florence, Anda dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Andrea Hotel, Privilege Hotel, Strozzi Palace Hotel, Albergo Duilio, B And H Hotels Diplomat, Ester Hotel, Quadra Key Residence, Florence Old Bridge B And B, Hotel Regency The Leadings of the World. Sebagai kota yang mengandalkan pariwisata sebagai sektor utamanya, Florence juga memiliki tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi seperti Mercato Nuovo, Piazzale Michelangelo, Ponte Vecchio dan masih banyak lainnya.

Peta Lokasi Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 3 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • kota regum
  • sejarah kota regum
  • sejarah regum
  • sejarah regvm
  • sejarah kota regum di cina
  • sejarah kota regvm
  • sejarah regum cina
  • kisah regvm
  • sejarah Palazzo Vecchio
  • sejarah kots regum dicina

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,