florence-palazzo-pitti_1923_600x450Bagi para pecinta seni yang ingin mengunjungi museum dengan karya-karya era renaissance terlengkap di Italia, maka The Palazzo Pitti adalah tempatnya. Palazzo yang berlokasi di sebelah selatan Sungai Arno ini dibangun pada tahun 1458 berdasarkan rancangan arsitek terkenal Filippo Brunelleschi. Dinamakan Palazzo Pitti karena istana ini pernah menjadi kediaman Lucca Pitti, banker kaya raya kota Firenze. Bangunan ini kemudian digunakan sebagai istana kerajaan saat kota Florence menjadi ibu kota Italia pada abad ke-19. Istana Pitti menyimpan berbagai koleksi lukisan milik seniman terkenal seperti Titian, Andrea del Sarto, Raphael hingga Fra Filippo Lippi.

Palazzo Pitti Firenze

Pembangunan istana ini dimulai pada tahun 1458 atas perintah dari Luca Pitti untuk menyaingi Palazzo Vecchio milik keluarga Medici, penguasa kota Firenze. Namun pada tahun 1549, keturunan dari Luca Pitti mengalami masalah keuangan sehingga memutuskan untuk mereka menjual istana kepada Eleonora di Toledo, istri dari Grand Duke Cosimo I de’ Medici. Keluarga Medici kemudian menugaskan seorang arsitek local bernama Vasari untuk membangun koridor yang menghubungkan rumah baru mereka dengan Galleria degli Uffizi dan Palazzo Vecchio yang terletak tidak jauh dari Palazzo Pitti.

Tiket masuk Palazzo Pitti dibeli satu paket dengan tiket masuk untuk Boboli Garden yang bisa didapatkan di depan pintu gerbang utama istana. Jika membeli tiket ini, maka Anda juga dapat memasuki Museo del Porcellane di Casino del Cavaliere (di bagian dalam Taman Boboli) dan Museo degli Argenti yang  merupakan sebuah museum perak.

RTEmagicC_ARGENTI.jpg

Selama berkeliling bagian dalam istana ini, Anda dapat mengunjungi Galleria Palatina yang merupakan sebuah galeri dengan koleksi lukisan-lukisan penting peninggalan era Renaissance dan Baroque. Museum lain di Palazzo Pitti adalah Galleria del Costume dengan koleksi pakaian dari keluarga Medici dan House of Lorraine, Museo delle Carozze yang menampilkan koleksi kereta kuda kerajaan dan yang terakhir adalah Galleria d’ Arte Moderne dengan koleksi berbagai karya seni dari abad ke 18 hingga awal abad ke 20.

Palazzo Pitti buka setiap hari pada bulan :

  • Januari, Februari, November dan Desember pada pukul 08.15 – 16.30;
  • Maret pada pukul 08.15 – 17.30;
  • April,Mei, September dan Oktober pada pukul 08.15 – 18.30;
  • Juni, Juli dan Agustus pada pukul 08.15 – 19.30;

Harga tiket masuk Palazzo Pitti adalah €6.0 (6.0 Euro) yang merupakan tiket terusan untuk memasuki Porcellane Museum, Costume Gallery, Boboli Gardens dan Bardini Garden. Palazzo ini ditutup seiap hari senin pertama dan terakhir setiap bulannya serta pada tanggal 25 Desember, 1 Januari dan 1 Mei setiap tahunnya.

Untuk mengunjungi Palazzo Pitti kita dapat naik bus local (ATAF) berwarna oranye, ungu dan putih sesuai dengan nomor perjalanannya. Tiket untuk layanan bus lokal dapat dibeli di semua loket yang telah disediakan seharga €1,2 (€2 jika membeli tiket di atas bus) untuk sekali perjalanan, atau tiket seharga €4,90 yang bisa digunakan untuk 4 kali perjalanan. Namun kami menyarankan Anda untuk berjalan kaki agar dapat menikmati suasana kota dengan luas wilayah 102,41 km2 ini.

Selama berada di Kota Florence, kita dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Andrea Hotel, Privilege Hotel, Strozzi Palace Hotel, Albergo Duilio, B And H Hotels Diplomat, Ester Hotel, Quadra Key Residence, Florence Old Bridge B And B, Hotel Regency The Leadings of the World. Sebagai kota yang mengandalkan pariwisata sebagai sektor utamanya, Florence juga memiliki tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi seperti Basilica di San Lorenzo, Mercato Nuovo, dan masih banyak lainnya.

Peta Lokasi Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 3 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • bangunan palazzo pitti
  • harga tiket balozzo
  • hasil karya dari boboli gardens from pallazo
  • pittil terbesar
  • tentanv palazzo pitti

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,