M

Mungkin sebagian dari Anda mengira jika istana-istana yang ada di Eropa selalu berada di atas bukit atau pegunungan. Pernahkah Anda membayangkan berkunjung ke dalam istana yang berada di pusat Kota? Sforza Castle di Milano Italia menawarkan sensasi baru menjelajahi kemewahan istana tanpa harus mendaki bukit atau pegunungan terlebih dahulu. Di dalamnya Anda dapat melihat berbagai artefak istana, detail arsitektur seni patung terakhir Michelangelo, sebuah museum seni kuno, koleksi alat musik, dan museum arkeologi prasejarah. Ada sebuah ruangan yang menarik perhatian setiap pengunjung yang datang ke kastil yang disebut masyarakat lokal dengan nama Castello Sforzesco ini. Ruangan tersebut bernama sala delle asse  dan terdapat lukisan yang dibuat khusus oleh Leonardo da Vinci pada bagian langit-langitnya.

                Sforza Castle terletak di dekat pusat kota Milan, Provincia di Milano, Regione Lombardia , yang berada di bagian utara Italia. Kastil yang dibangun pada abad ke-15 atas perintah seorang adipati Milan bernama Francesco Sforza ini awalnya hanya merupakan sisa-sisa benteng pada abad ke-14. Kemudian dilakukan renovasi dan perluasan bangunan sehingga menjadikan Castello Sforzesco salah satu benteng terbesar di Eropa pada abad 16 hingga 17. Bangunan kastil ini sebagian besar dibuat ulang oleh Luca Beltrami pada 1891-1905, dan sempat dijadikan rumah tinggal keluarga bangsawan Milan sebelum akhirnya dibuka untuk umum sebagai objek wisata dengan menambahkan beberapa museum di dalamnya.

milan-sforza-castle_423Beberapa tempat yang dapat traveler kunjungi ketika berada di Sforza Castle antara lain adalah The Pinacoteca del Castello Sforzesco, dengan koleksi seni seperti lukisan Trivulzio Madonna karya Andrea Mantegna, dan beberapa masterpiece buah karya Canaletto, Tiepolo, Vincenzo Foppa, Tiziano Vecellio dan Tintoretto. Di sisi lain kastil ini juga terdapat The Museum of Ancient Art yang meliputi sebuah patung karya terakhir Michelangelo yang dinamai Rondanini Pietà, gudang senjata, ruang permadani dan beberapa monumen penguburan. Jika traveler belum puas mengelilingi dua tempat tersebut, maka lanjutkan perjalanan Anda ke berbagai museum seni yang masih berada di dalam Castello Sforzesco seperti The Museum of Musical Instruments, The Egyptian Museum, The Prehistoric collections of the Archaeological Museum of Milan, The Applied Arts Collection, The Antique Furniture & Wooden Sculpture Museum, The Achille Bertarelli Print Collection dan Perpustakaan Trivulziana yang menyimpan naskah ‘Codex Trivulzianus’ milik Leonardo da Vinci.

S

Untuk mengunjungi kastil unik ini, terdapat beberapa alternatif perjalanan menggunakan berbagai transportasi umum yang disediakan pemerintah Kota Milan. Jika traveler datang dari Milano Malpensa Airport, Anda dapat menggunakan kereta Malpensa Express menuju stasiun utama kota di Milano Centrale yang berjarak sekitar 45 Km. Sementara Jika Anda berada di Kota Milan dan sekitarnya, terdapat pilihan perjalanan yang lebih banyak antara lain dengan menggunakan kereta bawah tanah MM1 Cadorna, Cairoli dan MM2 Cadorna, Lanza. Pilihan kedua adalah menggunakan bus umum (metro line) dengan nomor perjalanan 18,50,37,58,61,dan 94. Namun jika Anda memilih untuk menikmati perjalanan di Kota Milan dengan transportasi umum yang unik, kami menyarankan Anda untuk menaiki trem dengan nomor perjalanan 1,2,4,12,14,19. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk menggunakan jasa transportasi publik tersebut berkisar antara €3 (3 Euro) hingga €10 (10 Euro) tergantung jarak dan jenis kendaraan yang Anda pilih.

Sforza Castle dibuka setiap hari pada pukul  7.00 pagi – 6.00 sore (di musim dingin) dan pukul 7.00 pagi – 7.00 sore (di musim panas). Tidak dipungut biaya apapun alias gratis ketika kita masuk ke dalam kastil ini, hanya saja jika ingin masuk ke dalam museum-museum yang ada di dalamnya  Anda harus membayar €3 (fullprice) untuk pengunjung yang berusia di atas 25 tahun, sementara untuk mahasiswa dan lansia hanya membayar setengah harga yaitu €1,5 (halfprice).

Selama berada di Kota Milan, Anda dapat menginap di beberapa hotel yang kami rekomendasikan seperti Boscolo Exedra Milano Hotel, Brunelleschi Hotel, Idea Hotel Milano Centrale, Melia Milano Hotel, Astoria Hotel, La Spezia Gruppo Minihotel, Holiday Inn Express Milan Malpensa Airport, Idea Hotel Milano Wattredici, NH Milano Touring dan Hotel Silver. 

Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata lain di Kota Milan seperti La Scala Opera House dan Duomo di Milano. Bagi Anda yang gemar wisata belanja, datanglah ke Galleria Vittorio Emanuele II yang lokasinya tidak jauh dari Piazza Duomo. Sepanjang Anda melangkah disana, sisi kanan dan kiri Anda terdapat etalase toko baju dengan brand-brand terkenal seperti Gucci, Versace, Fratelli Rossetti, Prada, Cartier dan masih banyak lainnya.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 September 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • sforza castle milan
  • sforza castle
  • sejarah kastil sforza milan italy
  • pusat kota di eropa
  • milano castello sforzesco dibuat
  • milan castle
  • lukisan sala delle asse leonardo da vinci
  • photos castle sforzesco milan
  • sejarah sforza castle
  • patung sporza houses

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,