museo-capodimonteBagi para penggemar sejarah, mengunjungi museum seni yang menyimpan banyak cerita tentang perjalanan sejarah seni lukis Italia tentunya menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan. Adalah Museum Nasional Capodimonte, sebuah museum yang pembangunannya berawal dari keputusan Charles Bourbon untuk membuat tempat persembunyian di bukit Capodimonte, Naples pada tahun 1738. Dibangun berdasarkan rancangan arsitek Antonio Medrano, bangunan ini selesai satu abad kemudian.

Dari tahun 1758 hingga 1806, Charles Bourbon memang dikenal gemar mengoleksi berbagai karya artistik bersejarah yang diwarisi oleh Elisabetta Farnese. Hingga akhirnya bangunan ini dijadikan sebuah museum dengan mengambil nama dimana ia berdiri, yaitu The Museum of Capodimonte. Pada 1734 , Raja Charles Bourbon memutuskan untuk memindahkan koleksi berbagai karya artistik dari ibunya tersebut ke istana ini. Pada tahun 1738, pembangunan ruangan khusus pun dimulai untuk menyimpan koleksi tersebut. Pada 1758, akhirnya dua belas ruangan khusus akhirnya siap digunakan untuk memamerkan kemewahan koleksi Raja Charles Bourbon tersebut.

Pada tahun 1920, akhirnya istana ini menjadi milik negara, sehingga bangunan yang awalnya bernama Istana Homonymous ini beralih fungsi sebagai Museo e Gallerie Nazionali di Capodimonte. Museum ini memiliki berbagai tema lukisan  seperti The Farnese collection, The Roman collection, The Parmesan collection, The Borbone collection.

nb_pinacoteca_carracci_agostino_democritus

Pada lantai kedua bangunan ini, Anda akan menemukan Galeri Farnese dimana tersimpan koleksi-koleksi karya seniman terkenal Italia milik keluarga Farnese. Selain lukisan, galeri ini Juga menyimpan sejumlah koleksi patung dan permadani. Ruangan menarik lainnya yang berada di lantai dua adalah The Royal Apartments. Sebuah galeri yang dibuat khusus untuk  menyimpan karya seni lukis di Naples dari abad ke 13 hingga 19 menempati lantai tiga. Koleksi seni kontemporer lain karya-karya Alberto Burri, Jannis Kounellis, Andy Warhol, dan Enzo Cucchi memanjang dari lantai tiga hingga keempat. Sementara pada bagian lain di lantai keempat kita dapat menemukan koleksi fotografi dan Galleria dell’Ottocento yang menyimpan karya seni pelukis dari abad ke 19.

Napoli_-_Museo_di_Capodimonte

Museo e Gallerie Nazionali di Capodimonte buka setiap hari Kamis hingga Selasa dari pukul 08.30 hingga 19.30 dan tutup di hari Rabu. Museum ini juga tidak dibuka pada tanggal 1 Januari dan 15 Desember setiap tahunnya. Harga tiket masuk ke Capodimonte Museum sebesar €7.50 (7.5 Euro) untuk dewasa dan 3,75 bagi yang berusia di bawah 18 tahun serta lansia. Kami menyarankan Anda untuk datang di atas jam 14.00 karena harga tiket turun menjadi €6.50. Kita juga dapat menyewa audio guide seharga €5 dengan pilihan dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan Italia.

Untuk menjangkau tempat yang berlokasi di Via Miano, 2-9, Napoli ini, Anda dapat menggunakan kereta bawah tanah (Metropolitana) line 1 dari Solli Aminei Station. Anda juga dapat menggunakan bus nomor 24 from Piazza Trieste. Kita juga dapat menggunakan bus kota (ANM) nomor C65 atau R4 dari Stasiun Solli Aminei.

Selama berada di Kota Naples, kita dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Grand Santa Lucia Hotel, Cavour Hotel, Domitiana Hotel, Ramada Naples Hotel, Renaissance Mediterraneo Hotel, Del Real Orto Botanico Hotel, atau Royal Continental Hotel. Napoli juga memiliki beberapa tempat menarik lain seperti Duca di Martina Decorative Arts Museum, National Archaeological Museum, dan St. Elmo Castle yang sayang untuk Anda lewatkan.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 24 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • capo di monte
  • sejarah capodimonte

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,