juventus-stadium

Siapa yang tidak kenal Juventus? Bagi para penggemar sepakbola tentunya sudah tidak asing dengan salah satu klub raksasa Italia ini. Juventus merupakan salah satu klub sepakbola dengan rentetan prestasi yang membanggakan. Klub yang bermarkas di kota Turin ini memiliki sebuah stadion bernama Juventus Stadium untuk menggelar laga kandang mereka. Juventus Stadium atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Juventus Arena terletak di kawasan Piemonte, Torino. Stadion ini resmi dibuka pada 8 September 2011 dan memiliki kapasitas 41.000 penonton. Juventus Stadium dibangun di atas lahan bekas Stadion Delle Alpi. Beberapa perbedaan antara stadion sebelumnya dengan stadion yang baru ini antara lain jarak tribun yang sangat dekat dengan lapangan, yaitu hanya sekitar 7,5 meter. Sementara grand stand utama di stadion ini berjarak sekitar 49 meter dari lapangan. Sangat berbeda dengan Stadion DelleAlpi, Juventus Stadium mengambil model dari stadion-stadion megah di Inggris.

Juventus-Stadium-4

Juventus sebelumnya memang menggunakan Stadion Delle Alpi hingga akhirnya digantikan Juventus Stadium. Kepindahan markas klub ke Delle Alpi dari stadion sebelumnya yaitu Stadion Comunale dianggap kontroversial. Kepindahan tersebut dipenuhi kritik karena jarak pandang dari tribun penonton ke lapangan dianggap terlalu jauh dan menyulitkan bagi penonton yang datang sehingga lebih banyak pendukung yang menonton dari siaran langsung televisi. Kapasitas Delle Alpi berjumlah 67.000 kursi, tetapi hanya setengahnya saja yang kerap terisi di setiap pertandingan. Juventus memutuskan untuk membeli lahan Delle Alpi dari Pemerintah Torino pada tahun 2003. Managemen klub kemudian mulai berencana untuk membangun stadion baru yang lebih baik. Saat itu, mereka berbagi Stadion Olimpiade Torino yang baru direnovasi dengan klub sekota mereka, Torino FC. Pada November 2008, klub mengumumkan rencana untuk membangun stadion berkapasitas 41.000 penonton di atas lahan Stadion Delle Alpi. Stadion baru tersebut dibangun dengan biaya €100 juta (£90 juta) dan menjadikan Juventus sebagai klub Italia pertama yang membangun dan memiliki stadion sendiri.

Juventus-Stadium-Tour1

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi dan melihat dari dekat Juventus Stadium, Anda dapat mengikuti sebuah tur berdurasi 70 menit yang diadakan di dalam stadion setiap harinya. Pengunjung diperbolehkan melihat-lihat bagian dalam stadion seperti ruang ganti, fasilitas, museum dan tentu saja lapangan sepak bola. Museum Juventus atau yang dikenal dengan J Museum, diresmikan pada tanggal 16 Mei 2012 dan dibuka untuk umum pada 17 Mei 2012. Managemen klub juga memiliki Juventus Premium Club yang merupakan proyek perusahaan perhotelan dan pariwisata Juventus, yang ditujukan untuk perusahaan yang ingin menghibur klien dan mitra mereka untuk makan siang atau makan malam di Stadion sebelum pertandingan. Pelayanan tersebut berupa kursi VIP sebanyak 3.600 dan 64 kotak eksekutif VVIP. Layanan bagi para eksekutif ini termasuk pintu masuk yang khusus disediakan dalam stadion, kursi mewah dengan televisi LCD pribadi, restoran eksklusif, bar, lounge, finger food pada jeda antar babak dan setelah pertandingan, serta tempat parkir khusus dan akses ke museum. Selain itu, stadion ini juga memiliki kompleks perbelanjaan seluas 34.000 m2 yang buka setiap hari dan ruang parkir untuk 4.000 kendaraan. Sebuah museum baru yang didedikasikan untuk sejarah klub ini terletak di dekatnya.

juventus museum

Juventus Stadium terletak pada bagian utara Turin, sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Turin dan stasiun kereta api utama. Stadion ini berada tepat di sebelah selatan jalan lingkar Turin, Tangenziale. Jika Anda menggunakan mobil, maka ambil jalan keluar Venaria dari bagian utara jalan. Pada saat hari pertandingan, kita dapat mengambil layanan trem khusus dan berhenti di Bernini. Pada saat tidak ada pertandingan, bus juga dapat menjadi alternatif pilihan. Dari pusat kota, naik bus 72 atau 72b ke arah Viale Bruno Sper atau Picco. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 40 menit, kemudian turun di Stadio Delle Alpi.

Selama berada di Kota Turin, kita dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Hotel Universo, Hotel Imperial, Diplomatic Hotel, Hotel Tourist, Cristina52 Hotel, Principi Di Piemonte Hotel,dan Residence Hotel Torino Uno. Kita juga dapat mengunjungi tempat menarik lain di kota Turin seperti Egyptian Museum of TurinMuseo Nazionale del CinemaMuseo dell’Automobile dan Pinacoteca Giovanni e Marella Agnelli.

Peta Lokasi Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 28 Desember 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • juventus stadium
  • stadion juventus
  • fasilitas juventus stadium
  • juventus arena
  • j stadium
  • stadion delle alpi
  • Gambar Juventus stadium
  • kapasitas juventus stadium
  • stadion juventus arena
  • gambar stadion juventus

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,