687 Florence Boboli Gardens

Kota Florence di Italia merupakan salah satu kota yang dikenal memiliki bangunan dengan arsitektur menawan khas Renaissance. Beberapa seniman era Renaissance paling terkenal Leonardo da Vinci, Botticelli hingga Michelangelo pun memiliki ratusan karya yang tersebar di beberapa tempat penting kota Florence. Namun tahukah Anda jika di salah satu sudut kota Firenze ini terdapat satu taman peninggalan keluarga Medici yang menjadi destinasi wisata favorit wisatawan mancanegara? Taman tersebut adalah Giardino di Boboli (Boboli Garden), dimana di dalamnya terdapat Amphitheater yang diyakini sebagai cikal bakal perkembangan seni opera di Italia.

Terletak di area bukit dekat Palazzo Pitti, taman ini menyajikan pemandangan khas Italia yang tradisional dan asri. Keluarga Medici yang dahulu berkuasa di Florence, membangun Boboli Garden pada pertengahan abad ke 16.

florence_boboli

Pengunjung dapat melewati beberapa pintu gerbang untuk masuk ke dalam taman. Pintu masuk paling populer adalah pintu dari Piazza dei Pitti dan Piazzale della Porta Romana yang terletak di ujung timur taman. Jika kita memasuki taman ini melalui gerbang Piazza dei Pitti, Anda akan menemukan Bacchus Fountain yang merupakan salah satu taman air mancur paling istimewa di tempat ini.

Di sebelah kiri pintu masuk taman juga terdapat gua buatan yang dikenal sebagai Grotto Grande atau juga Grotto del Buontalenti. Gua yang dibangun antara tahun 1583 hingga 1588 terdiri dari tiga ruangan yang saling terhubung dengan sejumlah patung menarik di dalamnya. Sayangnya gua buatan sering ditutup bagi pengunjung Giardino di Boboli yang ingin melihatnya dari dekat.

203_IMG_PIG

Tepat di belakang Istana Pitti, terdapat sebuah amfiteater yang awalnya merupakan lokasi tambang pemasok batu untuk pembangunan istana. Amphitheater tersebut dihiasi dengan sejumlah ceruk dengan sejumlah patung dan guci di dalamnya. Obelisk khas Mesir yang didirikan di tengah amphiteater awalnya dibangun di Heliopolis oleh Firaun Ramses II. Bangunan ini kemudian diangkut ke Roma, sebelum akhirnya ditempatkan di  Giardino di Boboli oleh keluarga Medici.  ini menghadap ke Fountain Neptunus yang diciptakan pada tahun 1565 hingga 1568 oleh Stoldo Lorenzi. Amphiteater di taman ini diyakini oleh banyak ahli sebagai yang pertama di Florence dan menjadi pelopor perkembangan seni opera di Italia.

Taman yang dibuka untuk umum pada tahun 1776 ini buka setiap hari pada bulan-bulan sebagai berikut :

  • Januari, Februari, November dan Desember pada pukul 08.15 – 16.30;
  • Maret pada pukul 08.15 – 17.30;
  • April, Mei, September dan Oktober pada pukul 08.15 – 18.30;
  • Juni, Juli dan Agustus pada pukul 08.15 – 15.30;

Harga tiket masuk Giardino di Boboli adalah €6.0 (6.0 Euro) yang merupakan tiket terusan untuk memasuki Porcellane Museum, Costume Gallery, Boboli Gardens dan Bardini Garden. Taman ini ditutup seiap hari senin pertama dan terakhir setiap bulannya serta pada tanggal 25 Desember, 1 Januari dan 1 Mei setiap tahunnya.

Jika ingin mengunjungi Giardino di Boboli, kita dapat naik bus lokal (ATAF) berwarna oranye, ungu dan putih sesuai dengan nomor perjalanannya. Tiket untuk layanan bus lokal dapat dibeli di semua loket yang telah disediakan seharga €1,2 (€2 jika membeli tiket di atas bus) untuk sekali perjalanan, atau tiket seharga €4,90 yang bisa digunakan untuk 4 kali perjalanan. Kami menyarankan Anda untuk berjalan kaki agar dapat menikmati suasana kota dengan luas wilayah 102,41 km2 ini.

Selama berada di Kota Florence, Anda dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Andrea Hotel, Privilege Hotel, Strozzi Palace Hotel, Albergo Duilio, B And H Hotels Diplomat, Ester Hotel, Quadra Key Residence, Florence Old Bridge B And B, Hotel Regency The Leadings of the World. Sebagai kota yang mengandalkan pariwisata sebagai sektor utamanya, Florence juga memiliki tempat wisata menarik lain yang bisa kita kunjungi seperti Galleria dellAccademia, Mercato Nuovo, Piazzale Michelangelo dan masih banyak lainnya.

Peta Lokasi Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 3 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • boboli gardens florence
  • Boboli Garden
  • amphiteater di mesir
  • The amphitheater at the Boboli Gardens
  • taman di florence
  • taman boboli florence sejarah
  • taman boboli florecnce
  • sejarah boboli garden
  • patung karya stoldo lorenzi
  • kapan didirikan amphitheater

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,