museo-nazionale4

Pada tanggal 24 Agustus  tahun 79 sebelum masehi, letusan gunung Vesuvius di Naples, Italia menjadi salah satu letusan gunung berapi yang paling besar dan mematikan dalam catatan sejarah umat manusia. Peristiwa tersebut kemudian diabadikan di dalam Museum Arkeologi Nasional Naples lewat berbagai penemuan situs-situs arkeologi dari kota Pompeii yang sempat terkubur selama 1700 tahun akibat letusan itu.

Berbagai lukisan dinding terpampang megah di Wall Paintings Room yang bagian dindingnya diambil dari salah satu bangunan yang terkubur oleh letusan gunung Vesuvius. Disini juga terpajang koleksi seni dekoratif yang merekam kejayaan zaman Romawi. Penggalan-penggalan lukisan tersebut menceritakan beberapa tema, seperti mitologi dan sastra, kehidupan dan pemandangan alam, potret kehidupan masyarakat, adegan kehidupan sehari-hari, dan upacara keagamaan. Pada bagian ruangan lainnya, kita dapat menyaksikan lukisan dinding yang diambil dari kuil Isis di Pompeii.

116b3a4c3fd6fe422b6c31918c34fdfc_l

Museum Arkeologi Nasional Naples memiliki berbagai koleksi perak yang berasal dari dari Pompeii dan Herculaneum, termasuk beberapa artefak perak unik yang ditemukan di di House of Menander Pompeii. Koleksi menarik lainnya dapat dilihat dari benda-benda yang terbuat dari gading, tulang, serta koleksi mosaik dari situs Vesuvian (Pompeii, Herculaneum, dan Stabiae). Kumpulan patung-patung marmer dan perunggu juga dapat Anda temui di dalam Museum ini.

Bangunan ini awalnya dibuka pada tahun 1615 sebagai Palace of Royal Studies dan digunakan sebagai University of Naples hingga tahun 1777. Pada akhir abad ke 18, konstruksi bangunan ini diperpanjang untuk digunakan sebagai Bourbon Museum dan Royal Library yang berisi koleksi berbagai lukisan mewah, buku, barang-barang antik, serta temuan dari hasil penggalian situs Pompeii, Herculaneum, dan Stabiae. Barang-barang koleksi tersebut akhirnya menjadi milik negara pada tahun 1860 dan bangunan ini kemudian secara resmi diberi nama National Archaeological Museum of Naples setelah Royal Library dipindahkan ke tempat lain.

1299598402_naples_archaeological_museum

Museum Arkeologi Nasional Napoli buka setiap hari Rabu hingga Senin dari pukul 09.00 hingga 19.00 dan tutup di hari Selasa. Museum ini juga tidak dibuka pada tanggal 1 Januari dan 15 Desember setiap tahunnya. Yang perlu Anda perhatikan jika ingin mengunjungi museum ini adalah loket penjualan tiket tidak melayani pembelian kepada calon pengunjung lagi satu jam sebelum Kastil ini ditutup. Maka dari itu, kami sarankan untuk datang lebih awal.

Harga tiket masuk ke National Archaeological Museum of Naples sebesar €9 (9 Euro) untuk dewasa dan gratis bagi yang berusia di bawah 18 tahun. Untuk menjangkau tempat yang berlokasi di Piazza Museo 19, 80135 Napoli ini, Anda dapat menggunakan kereta bawah tanah (Metropolitana) line 1 dari Piazza Cavour metro dan turun di Museo Stop dengan harga sekitar €4. Anda juga dapat menggunakan bus nomor 47 from Piazza Garibaldi dan turun di depan National Archaeological Museum. Kita juga dapat menggunakan bus kota (ANM) nomor C57, R1, R4 or 24 dan turun di Via Pessina.

Selama berada di Kota Naples, kita dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Grand Santa Lucia Hotel, Cavour Hotel, Domitiana Hotel, Ramada Naples Hotel, Renaissance Mediterraneo Hotel, Del Real Orto Botanico Hotel, atau Royal Continental Hotel. Napoli juga memiliki beberapa tempat menarik lain seperti Museo e Gallerie Nazionali di Capodimonte, Duca di Martina Decorative Arts Museum, dan St. Elmo Castle yang sayang untuk Anda lewatkan.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 24 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • museum nasional naples
  • bangunan archaeological
  • sejarah museum pompeii
  • museum pompeii koleksi
  • museum nasional napoli
  • museum napoli
  • Museum arkeologi Napoli
  • museum arkeologi di Napol
  • koleksi musium pompeii
  • koleksi musium naples

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,