lasciamoli_vivere

Bulan Februari merupakan saat dimana festival-festival rakyat tahunan digelar secara rutin di beberapa kota Italia. Jika Anda berkunjung menjelang akhir Februari, maka terdapat banyak alternatif festival rakyat yang dapat disaksikan bersama keluarga. Disebut-sebut sebagai salah satu karnaval terindah yang ada di Italia, Carnival of Acireale menjadi sebuah acara tahunan yang sayang untuk dilewatkan. Festival rakyat ini telah digelar sejak abad ke 16 silam dan terus dilestarikan oleh masyarakat kota Acireale setiap bulan Februari hingga saat ini.

The Carnival of Acireale

Acireale atau yang disebut masyarakat lokal dengan nama Aci, merupakan sebuah kota pesisir yang memanjang dari utara hingga timur provinsi Catania, Sisilia. Berada di kaki gunung Elta, kota ini juga berbatasan dengan laut Lonia di sisi lain wilayahnya. Bagi sebagian orang, Acireale merupakan kota keuskupan kecil yang memiliki banyak gereja bersejarah di dalamnya. Beberapa gereja popular di kota ini antara lain Basilika Neo-Gothic St Petrus, Basilika St Sebastian, Katedral Acireale dari abad ke 17 dan sebuah bangunan seminari sebagai tempat pelatihan para imam. Selain itu, Acireale juga dikenal karena keberadaan galeri seni tertua di Sisilia, Accademia dei Dafnici e degli Zelanti. Sejarah digelarnya the Carnival of Acireale dimulai sejak abad ke 16.

Pada saat itu, setiap bulan Februari masyarakat Acireale berkumpul dan mengadakan peperangan melempar telur busuk dan jeruk di jalanan kota ini. Setelah beberapa kali digelar, Carnival of Acireale sempat dilarang oleh pemerintah karena dianggap merugikan kepentingan umum. Pada awal abad ke 17, sebuah festival rakyat yang dianggap lebih baik pun mulai diadakan. Festival baru ini mengedepankan keberadaan abbatazzi tau para penyair ini juga rutin dilakukan di jalanan Acireale menjelang akhir Februari setiap tahunnya. Memasuki abad ke 19, acara ini kian semarak dengan keberadaan parade kereta kuda yang dipimpin oleh gerbong Nobles. Kereta ini melemparkan permen dan makanan ringan ke arah penontong sehingga suasana menjadi lebih meriah.

Carnival_at_Acireale

Kini, karnaval yang digelar rutin di wilayah Grotesque ini tidak hanya menampilkan parade kereta kuda dan kelompok penyair saja. Pawai kendaraan yang dihias menyerupai bentuk raksasa, festival topeng dan para penari berkostum unik pun turut memeriahkan karnaval ini. Para pengunjung juga dapat menikmati suguhan wisata kuliner khas Italia di stand penjual makanan yang disediakan. Keberadaan Carnival of Acireale yang mulanya hanya dinikmati oleh masyarakat lokal, kini berubah menjadi acara tahunan yang menarik ribuan wisatawan mancanegara untuk turut berpartisipasi. Karena dianggap mampu menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi Acireale, pemerintah kota memutuskan untuk mengadakannya kembali pada saat musim panas di bulan Agustus. Jika tertarik untuk turut serta dalam karnaval ini, Anda dapat mengunjungi laman resmi di www.carnevaleacireale.com/en/ untuk mengetahui informasi yang lebih detail. Selain the Carnival of Acireale di Catania, masih banyak festival rakyat lainnya yang tidak kalah menarik seperti Carnevale d’ IvreaCarnevale d’VeniceCarnevale d’PutignanoCarnevale d’Cento, dan  Carnevale d’Ivrea.

Peta Lokasi View Larger Map

Selama berada di Catania, kita dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Nettuno Hotel, Casa Tina Maugeri Hotel, Aga Hotel, San Demetrio Hotel, Liberty Hotel, San Michele Inn, dan Casa Barbero Charme B&B Hotel. Kita juga dapat mengunjungi kota-kota lain yang memiliki banyak destinasi wisata menarik seperti Roma, Milan, Naples, Venice atau Florence.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 21 Januari 2014

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • surabaya carnival
  • carnival surabaya
  • festival khas rakyat sisilia
  • makanan khas sisilia
  • festival rakyat sisilia
  • gambar carnival surabaya
  • korem sidoarjo
  • sejarah pizza tersebar ke seluruh manca negara
  • kereta karnaval
  • keberada an bunga sisilia

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,